Cara Menyikat Gigi dengan Baik,Benar dan Efektif

Menyikat gigi tidak hanya  untuk senyum yang lebih indah dan nafas yang segar, melainkan menyikat gigi juga sangat penting bagi kesehatan kita secara keseluruhanKetika kita menyikat gigi, kita menghilangkan plek-plek tipis bakteri yang menempel pada gigi yang akan menyebabkan gigi berlubang, penyakit gusi, dan jika Anda mengabaikannya cukup lama, akan menyebabkan gigi  Anda tanggal (rontok) . kebanyakan orang pasti tahu cara menyikat gigi, tapi hanya sedikit orang yang tahu cara menyikat gigi dengan baik,benar dan efektif, berikut ini saya berikan tutorial cara menyikat gigi dengan baik,benar dan efektif :

1.


Basahi sikat gigi Anda terlebih dahulu , kemudian berikan pasta gigi secukupnya atau sebesar biji jagung, menggunakan terlalu banyak pasta gigi dapat menyebabkan over-sudsing, memancing Anda untuk meludah dan menyelesaikan terlalu dini. 

2. 

Mengatur bulu di garis gusi pada sudut 45 derajat. Sikat lembut dengan gerakan pendek, vertikal atau melingkar.
3. 
Bersihkan semua bagian gigi Anda . Anda dapat membagi mulut Anda ke dalam 4 bagian  : kiri atas , kanan atas , kiri bawah , dan kanan bawah . Jika kamu menghabiskan 30 detik pada masing-masing bagian , kamu hanya membutuhkan 2 menit untuk menyikat kesuluruhan gigi anda.
 4.



 Sikat permukaan dalam gigi Anda . Dokter gigi melaporkan bahwa daerah yang paling sering dilewati ketika menyikat gigi adalah bagian dalam gigi depan,bawah. jadi pastikan untuk tidak melupakan mereka ! 




5.


Setelah Anda membersihkan gigi  , selanjutnya Sikat lembut lidah Anda. Gunakan bulu sikat gigi  dengan lembut  ( Jangan menekan terlalu keras , atau Anda akan merusak jaringan) Ini membantu menghilangkan bau mulut.


6.
Kumur-kumur (bilas) mulut anda dengan menggunakan air bersih.


7.
Bilas sikat gigi Anda . Pegang sikat gigi Anda di bawah air mengalir selama beberapa detik .

8. 
Selesaikan dengan obat kumur berbasis fluoride .Berhati-hatilah untuk tidak menelan apapun.


Demikian tutorial cara menyikat gigi dengan baik,benar dan efektif, semoga bermanfaat bagi pembaca


artikel terjemaham dari : www.wikihow.com

1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

Jocker said...

saya pernah coba obat kumur seperti listerin, gk enak sob :D

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers