Matematika Manusia Tidak Bisa Disamakan dengan Matematika Tuhan (Ikhlas)


Ikhlas
Ikhlas bisa membuat hidup lebih berkualitas & bisa menghadirkan kenyamanan untuk kita . Dengan keikhlasan, perbuatan menjadi baik adanya. Mari belajar ikhlas dari sebuah cerita yang berikut ini. 

***

Di suatu pondok yang sederhana, hiduplah seorang guru tua dengan istrinya. Sang guru sudah puluhan tahun mengajar di sebuah sekolah yang tak terlalu jauh dari rumahnya. Guru ini sangat baik hati dan dihormati oleh murid-muridnya. 
Suatu hari, seorang mantan muridnya datang ke rumahnya. Ia membawa seikat ubi yang diamanahkan oleh ayahnya sebagai oleh-oleh pada sang guru. "Pak guru, saya membawa ubi. Hanya ini yang saya dan keluarga punya untuk membalas kebaikan bapak," ujarnya. 

Melihat muridnya yang lugu dan tulus, sang guru tersentuh. "Kok repot-repot, Nak? Duduk di sini dulu ya. Kamu pasti capek jauh-jauh dari desa bawa ubi. Bapak ke belakang dulu," ujar sang guru. 

Pria paruh baya itu pun berjalan ke belakang dan menemui istrinya. "Bu, kita punya apa? Ini muridku bawa ubi," kata pria itu. Sang istri melihat ke dapurnya. Tidak ada apa-apa selain alat masak, bumbu dapur dan air minum. "Punya apa kita, Pak? Wong kita cuma punya kambing peliharaan bapak itu di belakang," jawab istrinya. 
Guru itu pun mengangguk-angguk, "Oo.. Ya sudah ini ubinya disimpan. Buatkan muridku minum ya, Bu. Kita kasih kambing saja," kata pria itu. Istrinya mengangguk dan membuatkan teh hangat untuk muridnya. Sementara pria itu mengambil kambing peliharaannya. 

"Ini, Nak. Bawa pulang, ya? Bilang terima kasih pada bapakmu," kata pria itu. Muridnya terkejut, tapi ia sangat berterima kasih pada gurunya yang memang baik hati itu. Tak lama, ia pun pulang dari pondok gurunya. 
Di jalan, murid ini bertemu dengan temannya. Teman tersebut bertanya dari mana ia mendapat kambing. Murid yang lugu itupun menceritakan bagaimana ia membawa ubi hingga dapat kambing. Mendengar cerita itu, murid yang satu ini tergiur mendapat pemberian yang sama dari gurunya. Ia pun segera pulang dan menceritakan kejadian itu pada ayahnya. 

Sang ayah yang juga tergiur berkata, "Wah, mungkin kalau kamu bawa kambing, nanti kamu akan diberi sapi, Nak." Begitu pikir ayah dan anak ini. Kalau mereka memberi yang besar, maka mereka akan menerima yang lebih besar lagi. 

Maka, sore itu pergilah murid yang satu ini membawa kambing ke rumah gurunya. Sang guru kaget, baru saja ia memberi kambing pada muridnya, sekarang ia menerima kambing lain yang menggantikan kambingnya. Maka buru-buru ia menemui istrinya, "Istriku, kita dapat kambing lagi. Alhamdulillah. Kita cuma punya ubi, ya? Ya sudah berikan saja ubinya untuk muridku," ujarnya.

Maka sang guru keluar membawa 3 ikat ubi yang diberikan murid pertamanya tadi. Melihat apa yang diberikan gurunya, murid kedua ini terkejut. Antara agak kecewa dan harus tetap senyum di depan gurunya. Maka ia pun pulang dengan membawa 3 ikat ubi, bukan sapi seperti yang dia harapkan. 

***

Hikmah yang bisa kita petik adalah dalam hal kebaikan matematika manusia tidak bisa disamakan dengan matematika Tuhan . Berbuat adalah baik bila disertai dengan keikhlasan. Bila mengharapkan balasan dan ganjaran, belum ikhlas namanya. Berbuat baik semata-mata karena Tuhan menyukai perbuatan baik itu. Dan lupakan apa yang sudah kita perbuat, biar hati tenang dan biar Tuhan yang mengurus selebihnya.

Tren Aneh, Banyak Perempuan Cina Pamer Bulu Ketiak di Sosial Media


Tren Aneh, Banyak Perempuan Cina Pamer Bulu Ketiak di Sosial Media
Tren foto selfie hingga saat ini masih disukai, tapi kadang bosan juga kalau selfie wajah cantik terus. Tidak heran jika banyak orang berkompetisi melakukan pose-pose tertentu agar dianggap keren. Beberapa waktu lalu ada tren pose wajah super jelek, pose planking dan sebagainya. Sekarang, di kalangan perempuan di negara China ada tren yang cukup aneh, yaitu foto ketiak (bahkan bila ada rambut halusnya).

Bagi wanita, kulit yang halus adalah keharusan. Banyak wanita yang rela menahan sakit saat waxing, mencabut bulu atau bahkan iritasi karena mencukur rambut halus di ketiak. Semua demi ketiak yang mulus, rasanya malu banget kalau sampai orang lain melihat ada bulu atau rambut halus di ketiak. Pada dasarnya, tubuh wanita adalah tanggung jawab pemiliknya, mau rambut itu dicabut atau dibiarkan begitu saja, tidak ada larangan sama sekali. 


Tren Aneh, Banyak Perempuan Cina Pamer Bulu Ketiak di Sosial Media
Nah, ajaibnya, di salah satu sosial media terkenal di China, yaitu Weibo, para perempuan muda berlomba-lomba memamerkan ketiak mereka. Hal ini sebenarnya cukup memalukan, karena wanita cenderung menutupi bagian ketiak mereka. Namun tren yang berkembang ini justu membuat para perempuan bangga memamerkan ketiak mereka. Yang mengejutkan sebagian foto menunjukkan perempuan yang tetap percaya diri walau ketiaknya dipenuhi rambut halus.


Tren Aneh, Banyak Perempuan Cina Pamer Bulu Ketiak di Sosial Media
Walaupun ketiak berbulu dianggap cowok banget dan macho, perempuan-perempuan cantik ini tidak malu. Sebagian dari mereka seolah ingin mendobrak pendapat sosial bahwa wanita harus mengikuti pola kecantikan yang ada, toh bulu halus itu tidak mengganggu sama sekali, bahkan lebih dianggap sehat. Sementara, sebagian foto lain menunjukkan perempuan yang memiliki ketiak mulus, baik yang bulunya dihilangkan atau beruntung lahir dengan ketiak tanpa bulu sama sekali.

Waduh.. Andai tren ini sampai ke Indonesia, apakah Anda percaya diri memamerkan foto ketiak anda? 

vemale

Ritual Aneh dan Unik Mengawinkan Kodok Agar Turun Hujan


Ritual Aneh dan Unik  Mengawinkan Kodok Agar Turun Hujan


Saat musim kemarau melanda suatu daerah atau wilayah tertentu,beberapa negara di belahan dunia  memiliki ritual atau cara tersendiri  untuk memanggil hujan,  beberapa diantaranya masih tergolong masuk akal namun ada pula yang terbilang unik,aneh atau nyeleneh  . Seperti yang dilakukan di India ini, masyarakat di sana mengawinkan kodok agar hujan turun deras.

Ritual unik ini diselenggarakan di desa Dibrugarh di Assam, wilayah Timur Laut negara India. Di mana para penduduk di sana berharap dewa hujan akan mengabulkan harapan mereka dengan menurunkan hujan di desa mereka.


Seperti dilansir berbagai media, ritual unik ini dilakukan dengan cara mengawinkan kodok betina dan kodok jantan yag berasal dari dua desa yang berbeda.


Perkawinan kodok ini dilakukan dengan acara yang meriah seperti mengawinkan manusia. Kedua kodok tersebut pun di dandani layaknya mendandani pengantin manusia.


Bahkan kodok betinanya pun di beri rantai emas. Perkawinan ini di hadiri oleh ribuan orang yang ikut meramaikan ritual unik tersebut.Seorang penduduk yang menghadiri ritual tersebut mengatakan bahwa acara itu sangat unik dan sangat asyik.


Setelah melakukan ritual tersebut kedua kodok itu akan di lepas di sebuah kolom di dekat penduduk, dan setelah ritual melepas kodok, para penduduk pun menikmati makanan yang sudah di siapkan.


Entah karena kebetulan atau efek dari ritual tersebut yang  berhasil meluluhkan hati dewa hujan untuk menurunkan hujan di desa tersebut. Keesokan harinya pun turun hujan yang sangat deras di desa tersebut.

believe or not ?

7 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

  
Gambar Tomat
Manfaat Tomat - Tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan buah merah yang satu ini. Buah tomat dapat dimakan secara langsung maupun ditambahkan pada aneka masakan favorit seluruh keluarga. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh anda. Mungkin tak pernah anda sadari, buah tomat memiliki manfaat yang begitu dahsyat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh tersebut ?

Karena tomat merupakan salah satu buah yang cukup murah meriah dalam hal harga dipasaran. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada di dapur ataupun kulkas anda. Meskipun begitu, banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berdasarkan berbagai kandungan nutrisinya, kita akan mengupas berbagai manfaat tomat bagi kesehatan tubuh.

 Berikut ini 7 manfaat  tomat bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.
  2. Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan. Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
  3. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  4. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  5. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.
  6. Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.
  7. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.
Sumber 

5 Makanan yang Diyakini Ampuh Atasi Jerawat Pria




Bentuknya memang kecil, tapi sekalinya ada sangat mengganggu penampilan. Ya, apalagi kalau bukan jerawat. Kemunculan jerawat sebenarnya bisa dicegah, salah satunya dengan rajin mengonsumsi jenis makanan tertentu. Dr. Elliott Weiss, M.D, seorang dokter kulit dari Laser & Skin Surgery Center of New York mengatakan, "sebaiknya hindari beberapa jenis makanan kalau tak ingin wajahmu berjerawat." 

Sementara, makanlah makanan yang baik untuk kulit, dengan tinggi kandungan vitamin dan mineralnya. Kedua zat ini mampu membuat kulit sehat dan bebas dari jerawat, seperti:

1. Sayuran
Sayuran yang mengandung banyak air seperti mentimun, bagus untuk mencegah jerawat. Air bermanfaat untuk mengeluarkan penyumbatan pada pori-pori maupun berfungsi sebagai detoks. Selain itu, mentimun memberikan sensasi dingin sehingga efektif dalam menenangkan peradangan yang terkait dengan jerawat. Sayuran yang sarat vitamin A juga baik untuk detoksifikasi secara keseluruhan, baik untuk kulit maupun tubuh. Ada juga bisa mengkonsumsi kentang maupun ubi jalar untuk mencegah munculnya jerawat. 

2. Tiram
Tiram mengandung zinc cukup tinggi, berfungsi mengatur pelepasan hormon testosterone, si penyebab jerawat. Zinc juga membantu penyerapan vitamin A, yang bagus untuk kulit. Cara menikmati tiram yang terbaik, adalah dengan memakannya mentah-mentah, tentunya setelah dicuci bersih. 

3. Yoghurt
Konsumsi susu yang berlebihan memang dapat memicu tibulnya jerawat, tapi nggak begitu dengan yoghurt. Yoghurt mampu mencegah munculnya bakteri jahat yang dapat menyebabkan jerawat dari dalam tubuhmu. Sebaiknya kamu mengonsumsi yoghurt untuk menu harian. Cobalah minum smoothies yang terbuat dari yoghurt, blueberry dan pisang, yang kaya antioksidan dan kalium di pagi hari. Atau cobalah campuran yoghurt, strawberry dan madu sebagai minuman penutup di malam harimu. 

4. Dark Chocolate
Makanan manis sangat nggak baik buat kulitmu. Gantikan permenmu dengan dark chocolate, akan lebih baik lagi kalau dark chocolate tersebut dicampur dengan almon, kismis, maupun buah-buahan kering lainnya. Coklat mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga bagus untuk kulit.
 

5. Air Putih
Minum air putih secukupnya dan menjaga tubuh biar nggak dehidrasi, sangat bagus untuk kulitmu. Air menjauhkan kulitmu dari kekeringan, berfungsi sebagai detoks sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Saat Teman CLEAR merasa bosan dengan air putih biasa, coba tambahkan beberapa tetes lemon atau jeruk untuk membuat variasi rasa dan aroma dalam air putihmu.

Demikian postingan saya tentang 5 Makanan yang Diyakini Ampuh Atasi Jerawat Pria, Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi pria yang mengalami masalah dengan jerawat. 

Cinta yang Saling Menguatkan di Antara Pasangan Pengidap Kanker



Tak ada orang yang ingin menyatu dengan penyakit, namun ketika vonis itu dijatuhkan, mungkin rasanya bagai kematian sudah di depan mata. Percayakah Anda bahwa semua itu bisa sirna karena cinta?

Mungkin cinta bukanlah obat yang mujarab untuk menyembuhkan, namun cinta mampu menguatkan. Dan cinta hadir dalam kehidupan Rodney Conradi tatkala kanker langka bernama Ewing's Sarcoma menghinggapi dirinya. Tahun 2010, ia bertemu sesama penderita kanker, Lynse Rainford yang tengah sama-sama berjuang melawan leukemia.

Saat itu Rodney berusia 19 tahun dan Lynse 20 tahun. Keduanya merasa cocok dan mencoba untuk saling mengenal, sampai akhirnya mulai berkencan di 2011. Saat itu, Lynse sudah berhasil melalui kemoterapi yang dijalaninya. Rodney pun mengajaknya untuk tinggal bersama dan menghadapi hari-hari yang sehat dan normal kembali seperti sedia kala.


(c) viralnova.com 
(c) viralnova.com


Menurut Lynse, selama berkencan, dirinya dan Rodney seringkali dilanda kesedihan. Terutama saat salah satu di antara mereka sedang sakit keras, atau bahkan ketika keduanya sama-sama tak berdaya. Itulah yang bagi mereka tidak normal.

Namun, sejak kanker menyapa mereka berdua, memang tak akan ada janji bahwa kehidupan akan selamanya baik-baik saja. Rodney kembali mengidap kanker yang sama. Lebih parah dari sebelumnya. Ia pun dirawat di Yakima Valley Hospital.

Waktuku Tidak Banyak

Rodney tahu bahwa ia tak punya banyak waktu, sementara ia punya banyak cinta bagi Lynse. Ia tak ingin membuang waktu. Pada saat Valentine 2012, ia melamar Lynse.

"Saat itu, ia sangat sakit dan apa yang ia lakukan membuatku merasa sangat istimewa. Meski ia sakit, ia selalu ingin melakukannya dengan benar," cerita Lynse.


(c) viralnova.com 
(c) viralnova.com


Hanya dua hari setelah Rodney mengatakan keinginannya melamar Lynse, akhirnya kedua insan ini melangsungkan pernikahan. Meski pelaminan mereka adalah sebuah rumah sakit, namun semua orang merayakan momen bahagia itu dengan penuh haru.

Rodney berjalan menuju pelaminan dan menunggu Lynse di sana dengan jarum infus yang masih menemaninya. Namun ia kuat, karena ia punya tekat bahwa ia akan menikahi Lynse sebelum ia meninggal. Itulah yang dikatakan oleh Kirk Conrady, ayahnya. "Dia adalah cinta dalam hidupku, dia pasangan jiwaku," kata Rodney.


(c) viralnova.com 
(c) viralnova.com


Dan malam itu, setelah Rodney menyanggupi janjinya untuk menikahi Lynse, penyakit Rodney kambuh dan ia terbaring kembali karena kali ini serangannya lebih hebat dari biasanya. Keluarga serta istri yang mencintainya, mencoba menguatkannya untuk bisa sembuh.

Karena Cinta Rodney Bisa Bertahan

Selama berminggu-minggu, Rodney tak bisa bangun. Kadang ia membuka mata, dan menemukan istrinya bersama keluarga yang menemaninya. Tak ada yang membuatnya lebih bahagia daripada itu. Setiap kali ia bangun, Rodney mengatakan bahwa ia bahagia bisa menikahi wanita yang dicintainya.


(c) viralnova.com 
(c) viralnova.com


Hanya satu bulan waktu yang tersisa sejak ia menikah. Tanggal 11 Maret 2012, Rodney meninggal dunia di usia 21 tahun. Dikelilingi oleh saudara dan istrinya yang tercinta.

Meski tak banyak waktu yang mereka miliki, namun pada akhirnya Lynse tak menyesali apapun. Justru ia sangat bahagia meski harus kehilangan suaminya lebih cepat. "Itu sudah jadi keinginan mereka dan tidak ada yang bisa menghentikannya, sekalipun itu sangat menyakitkan," kata Emily Conradi, adik Rodney.


(c) viralnova.com 
(c) viralnova.com


"Ini adalah pernikahan terbaik yang pernah aku miliki. Seperti keajaiban," ujar Lynse.
 
Yah demikian lah sobat, memang tak ada cinta yang sempurna, namun tak ada salahnya bila Anda ingin memperjuangkannya. Karena cinta, mampu menguatkan. Semoga Rodney meninggal dalam ketenangan. 

source: vemale.com

Koleksi Foto Spanduk Kampanye Lucu di Indonesia

Langsung aja gan Berikut ini Koleksi Foto Spanduk Kampanye Lucu di Indonesia :



Foto Kampanye Lucu
bang Obama dan Osama Ikut jadi Tim Sukses

Foto Kampanye Lucu
Caleg jujur Gan

Foto Kampanye Lucu
david beckham juga ikutan nyaleg

Foto Kampanye Lucu
Calegnya yang mana..???

Foto Kampanye Lucu
Beuhhh Jelek-jelekin orang nih...

Foto Kampanye Lucu
Yang ini Dapat sponsor gan..

Foto Kampanye Lucu
Anaknya gak disebutan juga bu...



Foto Kampanye Lucu
Kembaran bang Obama

Foto Kampanye Lucu
Jujur nih

Foto Kampanye Lucu
Buronan...

Foto Kampanye Lucu
Ini Kampanye Atau Iklan obat kuat hehehe

Foto Kampanye Lucu
No comment

Foto Kampanye Lucu
Lengkap dengan silsilah keluarga

Foto Kampanye Lucu
Ada superhero ikutan nyaleg

Foto Kampanye Lucu
nah ini Orang tua artis indonesia

Foto Kampanye Lucu
Gelarnya banyak gan..

Foto Kampanye Lucu

Foto Kampanye Lucu
Ribet ahhh

Foto Kampanye Lucu
Mantan Atlet nih gan...
Demikian Koleksi Foto Spanduk Kampanye Lucu di Indonesia , semoga dapat terhibur

soorce:google