Bahagia Itu Sederhana


Hari ini, hari kamis 20, september 2012,  aku bangun dari tidur lebih pagi dengan tubuh bersemangat, alasannya hari ini adalah bonus (hari baru) itu artinya hari untuk memperbaiki diri , antusiasme dan kepuasan hati. Belum tentu kan besok kita hidup, kapanpun kita bisa mati, jangan sampai pelipur lara menyelimuti diri kita So bersukacita lah mumpung dapat bonus hidup dari Tuhan.

Jika Satu pintu tertutup, lihatlah baik-baik seribu pintu telah dibuka lebar, terkadang terpaku atau fokus bisa menjadi senjata utama, bahayanya jika keterpakuan kita ditujukan pada menghukum dan mengkritik diri sendiri dan membuat kita tidak berjalan maju bahkan mundur. Menyenangkan orang lain berawal dri kemampuan menyenangkan diri sendiri. Kan nggak lucu niatnya mau nyenengin orang lain tapi kok mukanya cemberut :( . Maka dari itu kembali pada diri kita, tanyakan baik-baik pada diri kita? Apa sih yang membuat ku bahagia? Bagaimana cara untuk mewujudkannya?

Bagiku kegembiraan atau kebahagiaan itu sederhana seperti Contohnya aku cinta kamu :D, entah kamu mencintaiku juga atau tidak itu urusan kamu Tapi intinya aku bahagia mencintaimu :(, kesederhanaan itulah yang membuatku bahagia. Intinya berikan kebahagiakan pada diri sendiri . ciri-ciri orang yang di penuhi kepuasan pasti tidak jauh-jauh dengan ketawa, lucu dan enerjik. Paling tidak ini pendapat saya. Masa sih orang bahagia akan nunjukin wajah cemberut :) , marah-marah sama loyo. Kalau di imajinasikan kayanya gak mungkin.

CobaTanyakan pada dirimu sendiri;
Apa yang membuat diri ku puas? Bagaimana caranya mewujudkanya?
Tanyakan lagi;
Apa yang membuatmu bahagia? Bagaimana caranya mewujudkanya?
Jangan lupa tanyakan
Apa yang membuatmu antusias dan bagaimana mewujudkanya?

Sebuah buku pernah menuliskan, proses berpikir itu terdiri dari proses tanya dan menjawab dalam diri kita. Jangan sampai kematian kita terselubung merana.Giring pikiran kita pada arah yang lebih positif dan berdayakan. Untuk itu Berhasratlah dengan sukacita, untuk bonus hidup hari ini :)
1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

Supercoolzz said...

wah, ada benarnya juga gan...:D

mampir kesini juga ya Supercoolzz blog

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers