Hotel yang Terbuat dari Sampah

Bagaimana rasanya jika kamu mendapat sebuah Door Price dan hadiahnya kamu di suruh menginap di dalam sebuah bangunan yang tersusun dari tumpukan sampah-sampah?. Hemm, pasti mungkin akan memberikan pengalaman tersendiri dan mengasyikkan untuk kamu. Atau malah merasa jijik  :D

Hotel terbuat dari bahan sampah??
Seperti dikutip dari Spotcoolstuff, di kota Roma, Italia terdapat sebuah hotel yang bernama Corona Save The Beach Hotel. Hotel ini dibangun dari sampah-sampah yang diambil dari Pantai.Hotel yang terbuat dari sampah itu dibangun seluruhnya dari limbah tempat pembuangan sampah dan dari pantai di Eropa. Proyek Save the Beach ini diselenggarakan oleh merek bir Corona Meksiko.

Bangunan ini dirancang oleh arsitek Jerman Hans-Jurgen Schult. Dia menggunakan kaleng Coca-Cola, gelas plastik, bungkus rokok dan sampah lainnya. Total pembangunan hotel mengambil 12 ton limbah, yang selama berbulan-bulan itu dikumpulkan di pantai-pantai Eropa. Terdapat 5 kamar di hotel, dekorasinya juga terdiri dari sampah atau barang yang ditemukan di jalan.

Menurut penulis proyek, Sampah Beach Hotel adalah model dunia di mana orang-orang datang hanya untuk sementara waktu, dan tidak peduli tentang apa yang akan datang setelah mereka. Corona Save The Beach Hotel sebenarnya dibangun bukanlah tanpa alasan, melainkan sebagai simbol untuk meningkatkan kesadaran mengenai kondisi pantai-pantai di Eropa yang penuh sampah. Sampah ini dipastikan sudah bebas kuman dan tidak berbau busuk, seperti sampah pada umumnya.

Hotel unik ini menarik perhatian banyak orang, bahkan supermodel terkenal, Helena Christensen juga pernah menginap di hotel ini.

 Berikut ini Penampakan Hotelnya:












kalau orang luar bisa membuat hotel dari sampah, kenapa kita tidak  buat kreasi lain dari sampah hitung-hitung dalam rangka go green. Kita bisa memanfaatkan sampah juga seperti mereka. Silahkan berkreasi :)
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers