Ritual Aneh dan Unik Mengawinkan Kodok Agar Turun Hujan


Ritual Aneh dan Unik  Mengawinkan Kodok Agar Turun Hujan


Saat musim kemarau melanda suatu daerah atau wilayah tertentu,beberapa negara di belahan dunia  memiliki ritual atau cara tersendiri  untuk memanggil hujan,  beberapa diantaranya masih tergolong masuk akal namun ada pula yang terbilang unik,aneh atau nyeleneh  . Seperti yang dilakukan di India ini, masyarakat di sana mengawinkan kodok agar hujan turun deras.

Ritual unik ini diselenggarakan di desa Dibrugarh di Assam, wilayah Timur Laut negara India. Di mana para penduduk di sana berharap dewa hujan akan mengabulkan harapan mereka dengan menurunkan hujan di desa mereka.


Seperti dilansir berbagai media, ritual unik ini dilakukan dengan cara mengawinkan kodok betina dan kodok jantan yag berasal dari dua desa yang berbeda.


Perkawinan kodok ini dilakukan dengan acara yang meriah seperti mengawinkan manusia. Kedua kodok tersebut pun di dandani layaknya mendandani pengantin manusia.


Bahkan kodok betinanya pun di beri rantai emas. Perkawinan ini di hadiri oleh ribuan orang yang ikut meramaikan ritual unik tersebut.Seorang penduduk yang menghadiri ritual tersebut mengatakan bahwa acara itu sangat unik dan sangat asyik.


Setelah melakukan ritual tersebut kedua kodok itu akan di lepas di sebuah kolom di dekat penduduk, dan setelah ritual melepas kodok, para penduduk pun menikmati makanan yang sudah di siapkan.


Entah karena kebetulan atau efek dari ritual tersebut yang  berhasil meluluhkan hati dewa hujan untuk menurunkan hujan di desa tersebut. Keesokan harinya pun turun hujan yang sangat deras di desa tersebut.

believe or not ?

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers