7 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

  
Gambar Tomat
Manfaat Tomat - Tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan buah merah yang satu ini. Buah tomat dapat dimakan secara langsung maupun ditambahkan pada aneka masakan favorit seluruh keluarga. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh anda. Mungkin tak pernah anda sadari, buah tomat memiliki manfaat yang begitu dahsyat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh tersebut ?

Karena tomat merupakan salah satu buah yang cukup murah meriah dalam hal harga dipasaran. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada di dapur ataupun kulkas anda. Meskipun begitu, banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berdasarkan berbagai kandungan nutrisinya, kita akan mengupas berbagai manfaat tomat bagi kesehatan tubuh.

 Berikut ini 7 manfaat  tomat bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.
  2. Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan. Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
  3. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  4. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  5. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.
  6. Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.
  7. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.
Sumber 
11 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

11 komentar:

Abed Saragih said...

Tidak banyak memang mengetahui manfaat tomat bagi kesehatan,tapi memang tomat tiap hari dikonsumsi baik dalam bentuk jus maupun dalam bentuk sambal.

cak oni said...

banyak juga kang manfaatnya

budi os 19 said...

Kebetelun sy suka jus tomat mas
Dan ternyata byk manfaatnya ..
Trims ya :)

MaYa KayLa said...

baru tahu klo tomat juga bisa memperkuat dan memperindah mahkota kepala
mulai sekarang mw rajin makan tomat ah

Aan said...

wah, ternyata buah tomat itu banyak juga ya manfaatnya...
nice share gan

Fahri Samudra said...

Waduh, ane jarang makan tomat nih gan, paling di nasi goreng ane makannya

Heri Gipzy said...

Dimakan langsung pake gula juga sangat Nikmat

Queenara Putri said...

ternyata banyak juga manfaatnya ya..kebetulan saya juga sangat suka dengan buah ini

Hzndi said...

Ini blog masih ada pengurusnya ga ya ? :D

Yudi said...

Nah... yg pengen cantik harus rajin makan tomat, karena mengandung likopen.. :D

Hzndi Airwaves said...

balik lagi kemari, kok artikelnya udah ga update kayaknya :D

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers