Pahami Lima Resiko Menato Tubuh



Kamu penyuka tato? Jika seni melukis tubuh adalah salah satu kegemaran kamu, pastikan kamu sudah membekali diri dengan berbagai informasi seputarnya. Apalagi, jika Anda pemula yang hendak mencoba-coba. Tato permanen akan ada selamanya pada bagian tertentu tubuh yang ingin Anda lukis gambar atau tulisan, simbol karakter diri. Pilihan ini adalah sepenuhnya hak pribadi, tetapi tak ada salahnya memahami juga risikonya.

Tato dapat menyebabkan alergi  atau berbagai komplikasi lain.untuk Lebih spesifik lagi, inilah 5 resiko menato tubuh :

1. Infeksi
Tato bisa menimbulkan infeksi karena bakteri. Tandanya, kulit memerah, bengkak, sakit, dan bernanah.
 

2. Alergi
Tato berwarna, terutama warna merah, bisa menyebabkan reaksi berupa alergi pada kulit. Efeknya, kulit akan terasa gatal pada bagian tubuh yang ditato. Alergi ini tak hanya muncul sesaat, tetapi bisa berlangsung bertahun-tahun setelah Anda menato tubuh.
 

3. Penyakit yang Dibawa Dari Darah
Saat menato, pastikan alat yang digunakan steril dan higienis. Risiko yang bisa muncul saat menato tubuh adalah jarum terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi penyakit, seperti hepatitis B, hepatitis C, tetanus, dan HIV.

4.Masalah Kulit Lain
Benjolan pada kulit di sekitar area yang ditato, atau disebut granulomas, menjadi masalah lain yang ditimbulkan dari menato tubuh. Tato juga bisa mendorong pertumbuhan keloid atau jaringan kulit tambahan yang tumbuh di bekas luka.

5.Komplikasi MRI
Tato bisa menyebabkan bengkak atau kulit terbakar saat si pemilik tato menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI). MRI menggunakan medan magnetik kuat dengan teknologi terkomputerisasi untuk menghasilkan gambaran detail dari organ dan jaringan lunak dalam tubuh lainnya. Tato permanen pada tubuh bisa memengaruhi gambar hasil pemeriksaan MRI ini.

Demikianlah penjelasan tentang resiko menato tubuh, sebelum anda menato tubuh pertimbangan banyak hal terlebih dahulu baik dari segi kesehatan maupun pertanggung jawaban terhadap keluarga,agama dan Tuhan.
2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Pri Enamsatutujuh said...

Resiko paling betul, DOSA, hehehe...

Abed Saragih said...

Sebenarnya sayang tubuh kalau ditato seperti ini membuat penampilan tubuh jadi kurang bagus,bukannya terlihat bagus malah sebaliknya.

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers