Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Gambar Ilustrasi (mobavatar.com)
Sakit gigi memang membuat kita merasakan hidup yang amat tersiksa. Sampai sampai rasa sakit tersebut dapat membuat kita tidak tidur semalaman, dan tentunya dapat mengakibatkan kita kurang istirahat.  Sakit gigi diakibatkan keadaan gigi kita kurang bersih, sehingga kuman akan mudah menggrogoti bagian gigi kita, penyebab lainnya adalah karena adanya rahang gigi atau gusi bengkak, berlubang, retak, dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu saya akan mencoba mengulas mengenai Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami. Cara ini tentunya lebih baik ketimbang anda menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Cara alami juga sangat efektif tidak kalah efektifnya dengan obat-obatan kimia. Cara ini juga tergolong sangat aman untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati Sakit gigi anda :

Bawang putih
bawang putih, bisa gak yahh? Mungkin anda bertanya-tanya apakah bisa bawang putih untuk mengobati gigi? Padahal yang kita tahu bahwa bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur, tetapi selain berguna untuk bumbu dapur bawang putih juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan, dan salah satunya adalah bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.


Kunyit

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan herbal yang satu ini, tumbuhan yang sudah sangat mengakar dengan sifat kemedisannya ini, ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi secara alami. Adapun caranya adalah: siapkan kunyit secukupnya kemudian bakar kunyit kedalam bara api. Setalah kunyit dibakar, tumbuk kunyit sampai halus/ hancur. Nah bubuk inilah yang nantinya dapat anda gunakan untuk bedak gigi (obat gigi secara alami).

Kunyit

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan herbal yang satu ini, tumbuhan yang sudah sangat mengakar dengan sifat kemedisannya ini, ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi secara alami. Adapun caranya adalah: siapkan kunyit secukupnya kemudian bakar kunyit kedalam bara api. Setalah kunyit dibakar, tumbuk kunyit sampai halus/ hancur. Nah bubuk inilah yang nantinya dapat anda gunakan untuk bedak gigi (obat gigi secara alami).

Bayam

Cara pengobatannya: siapakan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut. Hal ini bisa membantu anda untuk memperkuat gusi, sehingga anda tidak sering terkena sakit gigi.

Es Batu

Es batu dapat membuat bagian tubuh mati rasa, sehingga bermanfaat baik untuk mematikan rasa sakit pada gigi. Cara pengobatan menggunakan es batu: siapkan es batu kemudian gosokkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa detik atau menit.

Asafetida

Asafetida merupakan salah satu bahan pembunuh rasa sakit paling mujarab. Adapun cara penyembuhan menggunakan Asafetida adalah sbb: siapkan sekitar setengah sendok makan Asafetida lalu anda campur asafetida dengan air lemon setengah sendok makan juga.  Gunakan ramuan ini untuk mengobati sakit gigi anda.

Lada atau Merica

Cara pengobatanya: sipakan sekitar 1 sendok teh lada bubuk serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua bahan tadi, lalu masukkan campuran mrica dan garam ke gigi yang terasa sakit/ gigi yang berlubang.

Mentimun

Buah mentimun mungkin terkenal akan manfaatnya untuk kulit, namun siapa sangka bahwa buah ini juga bermanfaat baik untuk mengobati gigi anda. Adapun cara pembuatan obatnya adalah sbb: siapkan buah mentimun lalu potong-potong kecil dan masukan ke bagian gigi yang berlubang/ gigi sakit.

Peppermint

Cara pembuatan obatnya: siapkan sekitar 5 gram peppermint, lalu rebus peppermint dengan air sekitar satu cangkir, kemudian tambahkan sedikit garam. Biarkan hingga mendidih, setelah mendidih angkat dan diamkan dulu agar tidak panas. Minum ramuan ini 2 x dalam sehari.

Bayam

Cara pengobatannya: siapakan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut. Hal ini bisa membantu anda untuk memperkuat gusi, sehingga anda tidak sering terkena sakit gigi. Adapun cara penggunaannya adalah sbb: siapkan bawang putih satu siung, kemudian kupas dan buang kulitnya, langkah selanjutnya tumbuk bawang putih samapai hanjur dan tambahkan sedikit kacang. Lalu oleskan kepermukaan gigi yang sakit.

Demikian Ulasan saya tentang  cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.Terima kasih
10 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

10 komentar:

blog-kangsun said...

Geraham bawah kanan saya justru udah bolong, Sob, he he....nice shared, thanks!

Mas Nazar said...

Paling gak enak emang kalau sakit gigi mas .... :(

dins sam said...

kebetulan salah satu keluarga saya sering banget terkena sakit gigi,,

mksh mas infonya :)

Jocker said...

kalau makan bawang putih saya belum pernah, tapi kalo kunyit pernah :D
thanks sob infonya

Agus Setya said...

langsung saja nih mas, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin

Rahmat Aziz said...

Sakit gigi, ane langsung meluncur ke dokter. Gaak tahan banget... Siksaan neraka yang diturunkan ke bumi kali ya...?? hehehe

Jocker said...

lanjutin komentar di atas, maksudnya gk pernah makan bawang putih cuma2 :D

yanuar catur said...

Kalao udah kena sakit gigi, mau tidur susah sekaliiiiiii.. hrrrrrr

obat herbal penyakit said...

oh ya tambahan ya saya bukan mau nyepam, bisa juga lho garam di campur dengan air hangat langsung di kumur2

Nandar Sunandar said...

wah bermanfaat bgt nih.. kalo udah sakit gigi sakit nya ga bisa nahan.. thanks bgt buat infonya :)
jangan lupa kunjungan baliknya ya gan :)

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers