Jadi Blogger Apa Enaknya Sih?


Jika sobat/sobatwati bertanya kepada saya "Jadi Blogger Apa Enaknya sih ?" jawaban saya begini, menurut saya pribadi menjadi blogger itu ada enaknya dan ada gak enaknya.
enaknya dimana dan gak enaknya dimana?
 
Enaknya  Jadi Blogger:

1. Menambah koleksi teman, menjadi seorang blogger kita bisa punya teman baru salah satu caranya dengan blogwalking  walaupun hanya teman dunia maya sih . tapi disitulah kita bisa  mengenal watak-watak orang lain , hobi, gaya menulis maupun gaya hidupnya.

2. Belajar Menghargai orang, Didunia blogger kita dituntut untuk saling menghargai, bukan menghargai dengan uang ataupun barang loh yah :D . melainkan menghargai tulisan orang lain dengan memberikan komentar dan kritikan yang membangun. dan yang paling penting tidak asal copas tulisan orang lain, setidaknya kita mencantumkan link sumber, sebagai salah satu cara  menghargai jerih payah orang lain.
 
3. Menambah Ilmu, Semakin sering kita mengunjungi blog sahabat maka semakin banyak pula ilmu yang kita dapat, kita jadi tahu tips-tips kesehatan , kita jadi tahu harga-harga gadget terkini, bahkan kita akan mengetahui gosip-gosip terbaru selebriti :D , Dsb. semuanya itu kita dapatkan dari blog-blog sahabat yang kita kunjungi.

4. Mengasah Kreativitas, Dalam menulis postingan di blog kita gak boleh asal posting, Setiap blogger pasti ingin tulisannya bisa bermanfaat bagi banyak orang , menghibur dan menambah wawasan pembacanya atau setidaknya dapat membuat oranglain tertawa :D . Karena itulah, kreativitas kita jadi semakin meningkat dan semakin imajinatif.

5. Indahnya berbagi, dengan predikat sebagai blogger saya pribadi merasa cukup bangga dan puas Kenapa? setidaknya saya telah melakukan tugas mulia yaitu berbagi apa saja yang pernah saya ketahui kepada orang lain dan itu gratis tanpa bayaran sepeserpun.

Dibalik sisi enaknya  tidak dapat kita pungkiri pasti selalu ada sisi gak enaknya (PASTI), mungkin karena telah ditakdirkan hidup berpasangan #Halah. Jika sejak awal kamu berpikiran kalau  ngeblog itu akan menghasilkan banyak uang dengan cara instan, saya yakin kamu  tidak akan bertahan lama menyandang predikat blogger, Tanya kenapa? karena ngeblog itu tidak seperti membalikkan telapak tangan dengan mudahnya, butuh perjuangan ekstra menjadi seorang blogger handal ataupun menghasilkan uang . mengorbankan waktu,biaya,keluarga, pacar, belum lagi kalau tidak punya ide menulis, rasa malas, bakat menulis yang memang sangat kurang. dan yang paling gak enaknya ketika kita sudah menulis  dan menurut kita tulisan kita itu sudah sangat "Fantastis, Wow, dan Kerenn"  namun apa yang terjadi tidak ada seorangpun yang membacanya :(
. Namun bukankah semuanya butuh proses, butuh waktu, ya disitulah suka dan dukanya tidak semudah membalikkan telapak tangan memang.

 
Mungkin Segitu dulu tulisan saya yang amatiran ini, intinya kita harus tetap semangat ngeblog, berbagi informasi yang kita punya dan jangan sampai menghilangkan predikat blogger yang selama ini sudah kita sandang *Asyik*. HAPPY BLOGGING

Jika ada tambahan dari sahabat blogger Silahkan tuliskan unek-unek sobat/sobatwati " enak dan gak enaknya jadi blogger" di kotak komentar dibawah postingan ini. OKe
12 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

12 komentar:

Rudy Arra said...

Alhamdulillah selama ini aku sangat menikmati kegiatan Blogging ini. Berhubung motifasiku ngeblog ini bukan karena sekedar ingin mendapat materi berupa uang, jadi aku tidak pernah ambil pusing tentang semua itu. Bloggingku adalah untuk mencurahkan apa yang ada dipikiranku, walaupun seringkali apa yang aku posting malah banyak gak gunanya. Karena aku berpikir di dunia ini tidak lah semua hanya bersifat protagonis, ada juga yang sifat antagonis yang harus dijadikan bahan introspeksi.

Kalau dukanya sih, paling otakku akan terasa mumet saat tidak bisa menemukan koneksi internet :D

Abed Saragih said...

Kalau saya sobat Emang Jurusan Komputer.Jadi saya punya prinsip"Memanfaatkan Ilmu Yang Kita Miliki Untuk Diberikan supaya bisa dimanfaatkan oleh orang lain yang membutuhkannya" makanya saya curahkan dalam Blog :)

Keep Blogging.

Blog Keperawatan said...

Kalau dulu membuat blog hanya terinspirasi waktu melihat banyak website yang menarik pada saat bermain di facebook...
Sekarang malahan ketagihan ngeblog hehehehe

sabda awal said...

beneran deh, selama ngeblog, ane beneran tersita waktu, ngeblog itu bikin ketagihan,

dan anehnya, temen2 ane malahan nanya, untuk apa sih ngeblog? dapet uang?
pertanyaan yang aneh _ _"

Andy Borneo said...

dulu ane seorang facebooker.. di banjiri komen dan jempol,, sekarang udah pensiun facebook dan beralih menjadi blogger jadi kebanjiran koment.. ternyata ngeblog itu asik juga.. gak jauh beda dengan facebook.. cuma beda gaya penulisan aja.. :D

M haykal said...

salam kenal sob dari saya blogger baru
menurut saya sih ngeblog itu asyik
tapi penjelasan anda diatas sudah cukup bagus,saya malah mendapat ilmu darisini.

follow sukses sob,dan link sobat sudah saya pasang pada blog saya.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

. . kayaknya rasa malas, gak ada ide dan bosen adalah rintangan yg palink berat untuk ngblog. he..86x . .

Aditia Novit said...

bener banget tuh mas jadi blogger memang mengasyikan selain bsa menambah teman kta jga akan mendapatkan ilmu dan manfaatnya :)

Guru Pantura said...

Pokoknya banyak banget alasan dan enaknya jadi blogger dan nge'blog pak :)
Semua alasannya "KLOP" dengan saya, khususnya no.5.

salam,

Edyn Laskar said...

yang kayak ghini nih yang kebanyakan orang belum pade tau,,, padahal jadi seorang blogger itu asyik... klo bole saya menambahkan untuk poin yang ke 6. enaknya menjadi blogger itu juga untuk membangun persahabatan didunia maya.

happy blogging,, follow sukses #91
follow N commant balik yah,, thanks..

Jefry said...

iya ni banyak sekali manfaatnya terutama bagi blogger yang mencari penghasilan lewat blogging, blog bisa dijadikan tumpuan hidup juga

Theresia Cindy Susanto said...

Yap betul sekali ^^
Saya baru berkecimpung didunia blogging, saya kira menjadi seorang blogger itu mudah, tapi ternyata benar2 butuh kerja keras.. banyak sobat blog yang berhenti menulis blog, ntah karena bosan, malas karena tak ada yang membaca, tak ada yang komentar, atau lain2. Tapi disitulah tantanganya, mreka yang sukses ngeblog saja bisa kenapa kita tidak ?

Semoga dengan tulisan kita dapat bermanfaat untuk semua orang :)
Semangat terus sobat blogger indonesia ^^

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers