Tips Irit Jalan-Jalan Ke Mall

Mall. Pusat belanja yang ada dikota–kota besar. Nge–mall atau hangout ke Mall sangat identik dengan hobby belanja (shopaholic). Hal ini sudah menjadi sebuah lifestyle di kota-kota besar. Faktanya banyak yang nge–mall bukan hanya untuk menyalurkan hobby belanja, bisa sekedar jalan–jalan, nongkrong sama teman, nonton film, mencari buku dan mencari hiburan.

Biasanya kebanyakan saat kita nge–mall kita selalu mengontrol diri untuk irit, tapi sering kita gak sadar ternyata pengeluaran berlebih. Postingan kali ini adalah coretan yang ditulis setelah jalan–jalan di Mall, tapi kantong sedang limit.

Langkah 1 
Jangan lupa berdo’a sebelum bepergian. Meskipun nge–mall tapi tetap jangan lupa do’a ya.:)

Langkah 2 
Tentukan tujuan nge–mall. Belanja, nongkrong, nonton film, mencari buku atau mencari hiburan.

Langkah 3 
Sudah tahukan tujuan masing–masing nge–mall. Hehehe. Nah, sebelum memutuskan untuk pergi, alangkah baiknya untuk nge–check isi kantong.

Langkah 4 
Jangan bawa uang pas. Mungkin diantara kalian sering nge–mall tapi bawa uang pas. Ada baiknya jika bawa lebih. Biasanya kalau nge–mall tujuan belanja, sekedar nonton film atau mencari buku sering banget kan bawa uang pas. Kenapa harus bawa uang tapi agak lebih? Sapa tahu, ada kebutuhan mendesak. Tiba–tiba haus, ternyata gak ada uang sisa dikantong. Lupa habis buat beli ini itu. Hehehehe.

Langkah 5 
Jagalah hati dari rasa ingin ini dan itu, jika ingin beli sesuatu coba tanya hatimu, ini bener–bener kebutuhan mendesak atau masih bisa ditunda.

Langkah 6 
Sedia air mineral didalam tas :D . Nge–mall, meskipun hanya sekedar muter–muter pada akhirnya pasti merasa lelah juga. Saat lelah pasti haus. Nah, sudah punya air mineral kan? So, ga usah muter lagi atau menunda untuk mencari air mineral untuk menghilangkan rasa haus.

Langkah 7 
Alhamdulillah.

Mungkin itu beberapa coretan saya. Meskipun ngirit tapi jangan pelit ya? *just kidd. 

Sekian :)
1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

Yuli setiawan said...

terima kasih buat tips nya, kalo mau tahu mengenai seputar mall di daerah jakarta silahkan kunjungi http://www.108jakarta.com/mall

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers