Tips Aman Berbelanja Online

Berbicara tentang analog dan digital, saat ini bisa dikatakan sudah mencakup banyak hal. Apa itu analog dan apa itu digital, pengertian tersebut tidak lagi hanya ditemukan dalam definisi yang telah ada dalam sebuah buku, beberapa buku, sumber dan referensi. Tapi dapat kita jabarkan dari apa yang kita lihat dan kita gunakan sehari-hari.

Baik secara analog dan digital semua orang menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan dilihat dari aman dan nyamannya sesuatu hal yang menjadi pilihan individu masing-masing.
Beberapa hal yang manfaatnya bisa diambil baik secara analog maupun digital seperti media informasi seperti koran cetak atau  koran elektronik, perpustakaan analog atau perpustakaan, belanja langsung atau belanja via online. Ok.itu hanya sedikit gambaran tentang analog dan digital.

Online itu memberikan kemudahan, salah satunya adalah dalam hal belanja. Biasanya suatu barang yang ditemukan di toko online belum tentu bisa ditemukan di toko pada umumnya. Sebenarnya sesuatu barang seperti pakaian yang ditawarkan lewat media online, cenderung lebih cepat mendapat perhatian dari pelanggan dibandingkan dengan yang ada ditoko pakaian, butik dan distro. Mungkin itu sedikit pemisalan. Kalau ditinjau mungkin faktapun juga akan berkata demikian.

Soal belanja, umumnya para cewek sangat senang dengan yang satu ini. Mereka yang suka belanja punya sebutan “Shoppaholic”. Sedikit-sedikit tertarik dengan sesuatu yang unik dan menarik seperti pakaian, accessories, tas dan hal-hal yang berbau fesyen.Belanja online. Belanja-belanja ayo belanja, nyalakan gadgetnya kita bergembira. Memilih apa yang ingin dibeli dengan semaunya (jangan berpikir negatif). Buka katalog online dan waktunya untuk menentukan target belanja. Apakah anda sering melakukan hal yang satu ini?

Berbicara soal belanja, sebenarnya aku jarang melakukan hal yang satu ini. Jika ingin belanja, tentu memperhatikan butuh tidaknya apa yang akan dibeli. Mendesak atau masih bisa ditunda. Maklum bukan shoppaholic.
Hari ini aku dilema, karena permintaan kakak untuk melakukan transaksi (mengirim uang) untuk membayar apa yang ia beli (belanja secara online). Seketika aku berpikir belanja online itu aman atau tidak? So, aku bertanya pada beberapa orang teman tentang hal ini, dan berikut pendapat mereka.
1.Sama kaya pisau. Ada bahaya ada juga enggak
2.Tergantung, agak bahaya sih menurut saya
3.Gak tahu, belum pernah belanja
4.Temenku pernah sih belanja online, barangnya juga nyampe. Tapi gak tahu juga bahaya apa nggak
5.Biasanya DP dulu
6.Tergantung tempat belanjanya, itu toko onlinenya sudah terpercaya apa 7.belum, biasanya kan ada testimoni orang-orang yang pernah belanja disitu, kamu bisa menilai dari komentar mereka


Sistemnya emang gitu kalau online, anda percaya, transfer uang, barang datang.Gak juga tapi mesti waspada juga Pilih sumber yang benar-benar bisa dipercaya, sering digunakan oleh banyak orang, jika transaksi besar pastikan punya telepon, alamat atau tahu orang yang bisa bertanggung jawab.

Tergantung kamu paham tentang itu nggak,Tanya jelasnya dulu, alamat dimana Kalau baju, dalam waktu seminggu pasti nyampe kok, asal punya toko dan bisnis,Kalau benar-benar bisnis pasti bisa jawab, kalau nggak pasti diem aja,Yang penting cari kejelasan dulu

Tambahan: kalo mau aman cek sellernya, kalau di kaskus, cari yg banyak cendolnya sama banyak juga testinya, kalau tokobagus.com, cari logo verified member &logo power seller. power seller kaya premium member di tokobagus, jualannya banyak, dan tidak bermasalah, jumlah iklan aktif dan barang yg terjual menentukan tingkatannya, ada platinum power seller (500 iklan terjual), gold, silver & bronze. kalau ada logo ini tokobagus.com menjamin, seller beneran org yg cari duit dengan jualan, bukan penipu.

selamat Berbelanja Online
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers