Ciri-Ciri Pria Yang Cocok Dijadikan Suami



Sempat bengong dan geleng-geleng kepala ketika melihat komentar dari salah satu pembaca yang mengatakan bahwa pria ideal untuk menjadi suami adalah yang dapat mencukupi kebutuhan finansial. Realistis memang, sayapun mengakui pemikiran tersebut termasuk realistis, tetapi apakah iya materi saja cukup untuk membangun rumah tangga?

Berguru pada pendahulu sebelumnya yang sudah mengarungi bahtera rumah tangga lebih dari 10 tahun, merekapun bercerita. Memang benar, materi adalah salah satu hal yang mendukung rumah tangga tetap hangat dan dapur tetap mengepul. Tetapi bukan itu saja yang patut dijadikan patokan untuk mencari suami.

"Kalau kaya, tapi suka nyiksa gimana hayo?" ungkap ibu Lani, yang sudah menikah selama 23 tahun dengan suaminya. Mencari suami memang gampang-gampang susah. Ketika merasa cocok dengan seseorang, eh ternyata dia sudah ada yang punya. Dan ketika ada yang naksir, rasanya tidak sesuai dengan harapan diri.

Tidak perlu sebingung itu sebenarnya. Sekalipun mencari suami bukanlah hal mudah, tetapi tak sedikit pula contoh wanita yang sukses membangun rumah tangga atas suami pilihannya.

Ya, kami setuju bahwa soal finansial menjadi pertimbangan Anda. Tetapi, ijinkan juga kami membagi tips lain, ciri pria yang cocok dijadikan suami dan akan membuat Anda bahagia: 

Mari kita mulai...

1. Penyayang
Lihat bagaimana caranya berbincang dengan anak kecil, berbincang dengan keluarga atau teman-teman Anda. Figur penyayang akan mudah akrab dan mudah dikangeni orang-orang di sekitar Anda. Dan hal ini tidak selalu bisa dipalsukan lho, karena rasa sayang itu biasanya datang secara alami.

2. Tahu Cara Berpenampilan
Anda tak harus memilih dan mencari pria yang doyan sekali dandan, tetapi setidaknya carilah pria yang doyan berpenampilan rapi. Pria yang tahu bagaimana berpakaian akan memperhatikan banyak hal dalam hal rumah tangga dan tidak segan turun tangan pada pekerjaan rumah.

Ia juga tidak akan pelit membelikan Anda baju baru hanya karena ingin mengirit. Baginya, semua harus imbang, antara penampilan dan kepribadian. 


3. Murah Senyum dan Doyan Humor
Jangan cari suami yang pelit senyum dan sok cool serta tidak suka bercanda. Percayalah, hidup Anda akan garing dan tidak bahagia.
Cari suami yang mudah tersenyum ramah sekalipun pada orang yang tidak dikenalnya, mungkin pada tetangga Anda, atau teman Anda. Cari pula yang doyan humor, dan tidak mudah marah ketika Anda menggodanya.
Di dalam rumah tangga, kalau masa deg-degan itu sudah hilang, maka humorlah yang akan membuat hubungan tetap hangat dan berlangsung lama. 

4. Tidak Gengsian
Pria yang doyan gengsi biasanya akan menyembunyikan kesalahan satu dan membuat kesalahan lain tanpa merasa berdosa. Ia juga tak segan akan mencari kambing hitam atau menyalahkan Anda atas apa yang telah dilakukannya.
Biasanya, gengsi ini juga yang akan menjadi sumber masalah ketika sedang berselisih paham atas hal kecil. Problem yang seharusnya sederhana bisa jadi besar karenanya. 

5. Sopan dan Tahu Berterima Kasih
Pria yang harus Anda jadikan suami adalah pria yang bisa bersikap sopan, baik di depan Anda, atau keluarga dan teman-teman Anda. Dengan demikian, ia akan menjadi orang yang tak hanya disegani, tetapi juga disayangi atas sikapnya.
Ia juga harus sosok yang tahu berterima kasih, sehingga ia akan sangat menghargai setiap hal kecil yang Anda lakukan untuknya. Lewat hal ini, Anda bisa membangun rumah tangga yang dasarnya kuat, karena saling menghargai satu sama lain.

Kalau mau mencari yang sempurna, sebenarnya masih banyak ciri-ciri pria yang pantas dijadikan suami. Namun, apabila 5 hal itu saja sudah bisa terpenuhi, wah Anda akan menjadi istri yang sangat bahagia dan beruntung.

Bagaimana, apakah sudah ada pria yang seperti kami sebutkan ciri-cirinya di atas di dekat Anda?

(http://www.vemale.com)
6 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

6 komentar:

Mang Lembu said...

idealnya gituh...tapi ngga ada orang yang sempurna, makanya kita di jodoh jodohkan (baca: dipasang2 kan) itu kan tujuannya untuk saling mengisi dan menutupi kekurangan pasangan....tauuuu...... ;o)

Intan Sudibjo said...

kalo materi sih ya nomor 2 lah, nomor satu tetap saling menyayangi :)

Masnady said...

wah semua masuk dalam diri saya nih mbak.. cuma satu yang nggak ada pada diri saya.. yaitu yang no 2.tau cara berpakaian..

saya orangnya apa adaya dalam berpakaian mbak.. pake celana jins dan kaos oblong. sudah jalan deh .. hehehehe

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

nomor 2, itu bukan aku... serius!!!

cak oni said...

kriterinya sama kayak saya itu kang :D

Djangkaru Bumi said...

itu ciri ciri ada pada aku semua, berarti aku termasuk cowok idaman dan pantas diidolan kaum cewek :)

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers