7 Cara Alami dan Tradisional Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan bau mulut sering dilakukan dengan cara mengunyah permen karet rasa mint atau dengan kumur-kumur dengan obat kumur. Cara-cara ini tidaklah benar karena justru akan membuat mulut Anda kering dan muncul bau mulut lagi. Ada beberapa cara alami dan tradisional serta murah meriah untuk menghilangkan bau mulut. Langsung saja Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut secara alami, silahkan disimak! 

1. Makan Daun Sirih



selain menguatkan gigi, orang yang senang makan Daun sirih dan menjadikannya sebagai permen alami akan terhindar dari bau mulut, namun ada dampak yang ditimbulkan dari orang yang memakan daun sirih yaitu Gigi akan memerah dan mengarah kepada kuning. 

2. Rempah-Rempah

Rempah-rempah untuk menghilangkan bau mulut yang biasa digunakan adalah adas, kayu manis, cengkeh atau daun mint. Mengunyah rempah untuk menghilangkan bau mulut adalah cara yang lebih baik daripada mengunyah permen mint. 

3. Baking Soda 
Selain untuk menghilangkan jerawat , baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Caranya cukup menaburkannya di sikat gigi, tambahkan sedikit air dan gosokkan ke gigi Anda. Akhiri dengan kumur- kumur hingga bersih. 

4. Air Garam
Kumur-kumur dengan campuran air + garam dapat menghilangkan bau mulut secara alami. Air garam juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan. 

5. Lemon

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan bau mulut sama dengan air garam. Anda cukup kumur- kumur dengan campuran air hangat dan lemon. 

6. Minyak Atsiri
Beberapa minyak atsiri memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau mulut, salah satunya adalah tea tree oil . Caranya adalah dengan menambahkan 2-3 tetes tea tree oil ke pasta gigi Anda sebelum menyikat gigi. 

7. Rajin Gosok Gigi



Mengosok gigi juga dapat menghilangkan Bau mulut, hal ini dikarenakan hilangnya sisa-sisa makanan yang membusuk dan menempel di sela-sela gigi.



Nah, demikian 7 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Mulut, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.
1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

Nandar Sunandar said...

boleh banget nih :D

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers