Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami



Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang super duper mengganggu. Selain buat gatel kepala, warna putih ketombe bakalan nongol keluar rambut kita kalo udah kebanyakan. Nggak banget kan ya.. Apalagi kalo kita lagi kerja, kuliah atau jalan kita harus selalu jaga-jaga jangan sampe si ketombe nongol dan buat malu. Ketombe bisa disebabkan oleh kulit kepala berminyak, udara yang lembab, obesitas, dan stress. Ketombe bukan merupakan penyakit, jadi kalian jangan terlalu takut dengan ketombe. Kalian hanya perlu mengetahui Cara Menghilangkan Ketombe dengan baik dan benar agar ketombe bisa hilang dan kita bisa lebih percaya diri lagi.

Ketombe merupakan pengelupasan kulit mati  yang berlebihandi kulit kepala. Serpihan-serpihan putih yang sering nongol di rambut itu merupakan sel kulit mati yang dihasilkan oleh jamur mallasezia. Segala macam cara pasti kita lakuin buat menghilangkan ketombe. Semua produk shampoo anti ketombe pasti bakalan dicoba demi mendapatkan rambut yang bebas dari ketombe. Tapi tidak banyak juga orang yang merasakan kalo shampoo anti ketombe belom bisa mneghilankan ketombe secara tuntas. Selain menggunakan shampoo, kalian juga harus melakukan cara yang alami untuk menghilangkan ketombe.


Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Lemon
Lemon dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya sangat mudah. Potong lemon menjadi dua, kemudian gosokkan ke kulit kepala. Diamkan sekitar 30 menit kemudian keramas hingga bersih. Lakukan secara rutin 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  
2. Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala. Pastikan semua kulit kepala terkena olesan minyak zaitun. Pijat-pijat kulit kepala secara perlahan. Kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas hingga minyak bersih.

3. Handuk Hangat

Handuk hangat dipercaya dapat menghilangkan ketombe. Selain menghilangkan ketombe, handuk hangat juga bisa mengurangi rasa gatal di kepala gara-gara ketombe. Caranya rendam handuk di dalam air hangat, kemudian tutupi rambut dengan handuk hangat tersebut.


4. Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Ketombe satu ini banyak sekali manfaatnya. Selain dapat melebatkan rambut, lidah buaya juga dapat menghilangkan ketombe secara alami. Caranya dengan mengoleskan bagian daging lidah buaya, diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

5. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni mengandung anti jamur yang sangat cocok untuk menghilangkan ketombe. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala sambil dipijet-pijet dengan lembut. Kemudian bilas hingga bersih.


Itulah beberapa Cara Menghilangkan Ketombe secara alami. untuk lebih lengkapnya silahkan cari referensi lain, Semoga dapat membantu untuk menghilangkan ketombe kalian.


Dikutip Dari Berbagai Sumber
1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

Cara Menghilangkan Ketombe said...

Makasih mas udah share Cara Menghilangkan Ketombenya

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers