Tips Menghilangkan GALAU

Saya    : Bro kenapa loe sedih amat..??
Teman :  Lagi galau nih, baru diputusin pacar  :(
Saya    : Hah galau? bukannya galau itu botol aqua ukuran besar?
Teman : Itu GALON jirrrr
Saya    : Oke2 santai  -___-

 
"Galau" Kata yang satu tidak ada habis-habisnya untuk diperbincangkan, dan entah mengapa galau menjadi kata yang benar-benar populer akhir-akhir ini, mulai dari anak-anak ABG sampai orang dewasa sekalipun tak lupuk dari yang namanya galau. 

Melanjutkan artikel saya  sebelumnya tentang 'ANDI LAU' Antara Dilema dan Galau, kali ini dipostingan terbaru saya saya akan membahas tips menghilangkan galau versi saya sendiri -__-

Oke tak perlu berlama-lama kita langsung saja ke tipsnya:

1. Cobalah untuk  MELUPAKANNYA jangan MENIKMATINYA
Jangan  memutar lagu atau mendengarkan lagu yang menyayat hati.
Kenapa?
Awalnya niatnya mau menghapus persoalan sepele yang ada di kepala. Ehh malah tambah jadi galau,mendengar lirik-lirik yang Wow Gue banget... yang pada akhirnya menyalahkan diri sendiri, saran saya lupakan dan keluarkan,  jadi kalau memang suka lagu galau menyanyilah dengar sekeras-kerasnya(tapi  gue malu? | ywdah kecilin sedikit hehe),biar beban sedikit berkurang, mau nyanyi di kamar mandi boleh,tempat karaoke boleh, mau mandi sambil karaoke juga boleh.tapi satu yang harus dingat jangan sekali-kali menyanyikan lagu (rumor-butiran debu) Asli Beuhhh liriknya bikin tambah galau heh.

2. Carilah kegiatan-kegiatan yang kira-kira bisa menghilangkan galaumu. Misalnya Jalan-jalan bareng teman, aktif di kegiatan sekolah,kampus atau tempat ibadah,usahakan aktif bergerak dan bicara ,Soalnya kalau diam, yang ada malah jadi kepikiran doi dan makin galau.

3. Komsumsi coklat atau es krim, karena menurut penelitian coklat dan es krim memiliki zat yang bisa menenangkan,Percaya atau tidak yah terserah kamu..-__-

4.Terakhir sekaligus  saran yang paling ampuh nih Cobalah utarakan galaumu ke seseorang Misalnya orang tua, saudara teman, atau guru. Dengan mengutarakannya, selain ada beban yang bisa tersalurkan, siapa tahu mereka bisa memberikan solusi yang tepat.tapi kalau kamu malu mengutarakannya, Utarakanlah pada Tuhan semoga di kasih petunjuk yang benar.amin

Inti dari postingan ini adalah  apapun caranya yang kamu lakukan untuk menghilangkan galaumu, pilih cara yang sehat,yang tidak menghabiskan banyak uang,waktu dan energi untuk menghalaunya. Soalnya galau itu biasa, jangan di pikirkan cuma menambah kekhawatiran saja. Ayo! Kamu bisa!^^




2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Totorial Memasang Widget DCMA Protection said...

Tips yang sangat menarik moga galau saya bisa teratasi

Sang Bocah said...

amin,semoga galaunya cepat bisa terasatasi :),thanks telah berkunjung

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers