'ANDI LAU' Antara Dilema dan Galau

Kita sering mendengar kata “GALAU”. Dimana-mana anak muda bilang (Jangan di ganggu lagi galau nih) atau (Lagi galau Geetohh) -_- dengan suara agak dicemprengkan dan style yang sebenarnya aneh bila menjadi kebiasaan". pertama kali saya mendengar kata "galau" yah sekitar 1 tahun  silam dari teman di twitter, saya semacam pernah dengar tapi lupa-lupa ingat (Dejavu),akhirnya saya memberanikan diri untuk searching di google #Halah lebay ^_^  .



jreng jreng Akhirnya saya temukan juga yang selama ini saya cari :))

Nih Beberapa Pengertian Kata Galau dari berbagi sumber:

1.Kamus Besar Bahasa Indonesia :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

2.Kaskus :
GALAU = God Always Listening Always Understanding 
Galau itu ketika kognitif tidak selarasdengan afektif maka terjadilah galau

3.Psikolog:
Galau : 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya,diamana saat memiliki sebuah masalah yang cenderung pada hal percintaan, orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) di perhatikan/dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas "update status" pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN. ini sih menurut pandangan saya dengan berkaca pada diri sendiri ketika saya tersakiti oleh seseorang, benar atau salah silahkan komentar, rasa kurang percaya tersebut dimana seseorang lebih memilih mencari perhatian dan pembelaan terhadap kesakitan yang dia alami bukan dari orang-orang sekitar, keadaan galau itu di jadikan kosumsi publik agar mendapat perhatian,



Virus galau sudah menyebar kemana-mana, apapun yang bikin penat di hati dan kepala selalu dihubungkan dengan galau. Seiring dengan perjalanan waktu akhirnya terciptalah kosakata baru, wow apaan itu? nih--->  “andi lau"  apa tuh andi lau, hauhuahua ternyata “Antara Dilema dan Galau” halahhhh….. benar benar sesuatu banget!!!! 

Siapa sebenarnya yang disebut dengan anak-anak “Andi Lau”, mereka ini biasanya terjadi pada anak-anak remaja dimasa pubertas atau ABG (anak baru gede) , atau bahasa gaulnya ABABIL (Abg Labil) apa tuh ababil anak-anak remaja yang masih kecenderungan belum punya sikap menentukan apa maunya, masih serba ikutin mood, masih menuruti apa kata teman, orang bilang begini ikut, besok bilang begini ayo ikut, ketika berada di tengah-tengah masalah yang harus di pilih jadi Dilema deh akhirnya Galau, nah ketemu deh jadi lah anak-anak “Andi Lau”. 

Ciri-ciri anak Andi Lau, muka kusut, main hp terus, bisa ketebak lagi dari status-status Facebook atau Twitter dia, contoh 

#Versi Sadis
Aku pengen nulis "Aku Kangen Kamu" di batu bata terus aku lemparin ke muka kamu, biar kamu tau gimana  rasanya kangen kamu

#Versi Merana -___-
Aku rindu saat-saat kita sahur dulu,kamu memasak makanan dan aku bantu menyajikannya..

#Versi Klinik tongfang
Kemarin saya baru diputuskan sama pacar saya,setelah ke kliniktongfang,mantan saya ngajakin ketemuan dan memperkenalkan pacar barunya, terima kasih klinik tongfang 



selama masih bersifat positif, mari kita sampaikan, katakan, dan  utarakan, apa isi hati kita, jangan di pendam (akhirnya jadi penyakit) setidaknya setelah mengatakan isi hati meski hasilnya tidak seperti apa yang kita mau, tapi hati menjadi plong. #OkeSipp
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers