Kepulauan Anambas (Indonesia) Jadi Pulau Tropis Paling Indah Se-Asia

Photo Anambas Tampak Dari atas
Kabar baik untuk Indonesia! Kepulauan Anambas dapat peringkat pertama sebagai pulau tropis terindah di Asia versi CNN.com. Kedudukan Anambas berhasil menyalip empat pulau tropis lainnya di Asia.

Mengutip dari CNN.com, Selasa (17/04/2012), Kepulauan Anambas sebagai peringkat pertama pulau tropis terindah di Asia, mengalahkan keempat kompetitornya di Asia.

Penghargaan ini pun menjadi kabar baik untuk pariwisata Indonesia. Pemilihan terhadap pulau tropis terindah di Asia ini tidak dilakukan secara spontan. Tidak tangung-tanggung, CNN.com meminta langsung Herman Ho yang juga sebagai managing editor Boath Asia 2012 dan Stuart McDonald, sebagai pendiri dan editor travelfish.org.

Sulit memang memilih bagian ini karena pulau-pulau tropis yang menyimpan berjuta pesonanya berada di Asia Tenggara. Hamparan samudra biru nan luas, lokasi penyelaman laut yang tersembunyi, serta kehidupan laut dengan biota-biota laut dan terumbu karang yang masih alami menjadi ciri khas pulau tropis di Asia Tenggara.

Akhirnya, mereka pun mengeluarkan 5 nama yang menjadi kandidat pulau tropis paling indah, yaitu Koh Cang dari Thailand, Langkawi dari Malaysia, Teluk Halong di Vietnam, Similand Islands yang berada di Thailand, dan Kepulauan Anambas dari Indonesia. Nyatanya, kelima pulau ini berasal dari Asia Tenggara.
Nah, dari kelima pulau inilah Kepulauam Anambas menduduki peringkat pertama. Untuk peringkat selanjutnya, Anambas diikuti oleh Koh Chang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similan Islands (Thailand). Kelimanya memang memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Akan tetapi, kepulauan yang berada di Pulau Batam, Provinsi Kep. Riau ini memiliki nilai lebih dari semua keindahannya yang belum terkontaminasi oleh tangan manusia.

Seperti yang dikatakan oleh Herman Ho, bahwa kumpulan pulau yang berada di timur Laut Indonesia ini merupakan tepat wajib untuk penggemar snorkeling dan diving. Salah satunya Pulau Bawah yang tidak berpenghuni menawarkan laguna yang alami dengan biru laut yang jernih dan keindahan karang-karangnya. Bila terus masuk ke dalam pulau yang menjadi salah satu rantai Anambas ini Anda akan menemukan tempat yang seru untuk berpiknik dan menyatu dengan alam.

Ya, Kepulauan Anambas memang pantas menduduki peringkat pertama. Memiliki wilayah sekitar 98,73 persen, Anambas juga memiliki 238 pulau dengan pantai-pantainya yang sangat cantik. Pasir putih seperti kristal dan beberapa pulaunya yang terkenal sebagai habitat penyu, menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke pulau ini.


  • Kepulauan Anambas adalah sebuah kepulauan kecil di Indonesia, terletak di Laut Cina Selatan antara Malaysia timur dan barat dan Kalimantan. Kumpulan pulau ini merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, dan kadang dimasukkan dalam Kepulauan Natuna yang lebih besar, terletak beberapa ratus kilometer di sebelah timur.dan sekarang sudah membentuk kabupaten sendiri sejak 2009.(http://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Anambas)
Berikut ini Photo-Photo Keindahan Anambas : 
Photo Anambas Tampak Dari Samping


Photo Anambas Tampak Dari Atas




Photo Anambas Bawah Laut


Sumber: translate Dari http://edition.cnn.com
5 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

5 komentar:

Anonymous said...

Nice Share ....saya baru dengar nih yg namax anambas

-->Indonesia memang kaya akan keindahan...!!!

Anonymous said...

luar biasa indahnya

Anonymous said...

i Like gan...semoga suatu Hari bisa kesana..amin

Si Bocah Kampoenk said...

ok thanks atas kunjungannya

Opini Indonesia said...

Jangan kunjungi negara lain sebelum melihat keindahan koleksi alam nusantara ini

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers