5 Makanan yang Berbahaya di Dunia Tapi Enak di Lidah

Setiap manusia pasti butuh makan. Di jaman yang semakin modern makan tidak hanya sekedar mengenyangkan perut, harus ada sensasi lezat yang memanjakan lidah. Makanan enak selalu jadi pilihan utama, mau harganya mahal, pakai pengawet atau sangat pedas, yang penting enak.

Hal inilah yang membuat banyak kalangan berlomba-lomba menciptakan makanan paling enak di dunia. Tidak hanya soal makanan jadi saja, banyak bahan makanan alami yang unik, aneh bahkan membuat sakit kepala, namun tetap saja dimakan. Sekali lagi, yang penting rasanya enak.

Jika Anda suka makan, mari kami ajak 'berkeliling dunia' untuk menemukan sensasi makanan-makanan unik. Sebenarnya beberapa makanan ini berbahaya bahkan bisa membuat seseorang  meninggal. Namun, keinginan menikmati makanan enak bisa membuat banyak orang berani mengambil risiko.
Mari mulai..

1. Cabai Rawit Terpedas di Dunia

Mayoritas orang Indonesia suka makanan pedas, makan tidak lengkap tanpa sambal, camilan lebih enak kalau level pedasnya 10, benar kan? Sekali waktu, Anda bisa liburan ke Karibia. Di sana, Anda akan menemukan cabai paling pedas di dunia, namanya Naga Bhut Jolokia atau the Ghost Pepper atau Cabai Hantu

Karena banyak orang terobsesi dengan makanan pedas, pada tahun 1912, seorang pria bernama Wilbur Scoville mengembangkan skala Scoville. Skala tersebut dapat mengukur tingkat pedas. Untuk makanan terpedas di dunia, rekor masih dipegang oleh cabai rawit bernama Trinidad Moruga Scorpion.
Makanan pedas tentu berbahaya bagi Anda yang memiliki pencernaan sensitif. Bahkan, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas bisa mengakibatkan pendarahan lambung atau usus.


2. Ikan Paling Beracun di Dunia

Ikan laut adalah makanan kesukaan banyak orang. Lihat saja rumah makan seafood selalu laris manis. Namun hati-hati, tidak semua ikan laut bisa dimakan karena mengandung racun. Salah satu ikan yang rasanya enak namun beracun adalah ikan fugu.

 Ikan fugu atau ikan kembung adalah ikan unik, dia bisa menggembungkan tubuhnya seperti balon jika merasa terancam. Di Jepang, ikan ini terkenal sangat enak, sering dibuat jadi sushi. Namun ikan fugu memiliki racun yang bisa membunuh seseorang. Ikan ini dilarang beredar di Eropa dan di Jepang sejak tahun 1984.

Bagian paling beracun dari ikan fugu adalah hatinya. Chef harus sangat berhati-hati memasak ikan ini. Salah sedikit saja, orang yang memakannya bisa meninggal karena kena racun. Ikan fugu masih banyak disajikan dengan irisan daging tipis yang disusun mirip kelopak bunga. 


3. Pizza Paling Mahal di Dunia


Nyam.. siapa yang tidak suka pizza? Makanan yang berasal dari Italia ini sudah akrab di lidah orang Indonesia. Beberapa restoran pizza terkenal memasang harga yang tidak murah, namun Anda pasti kaget dengan harga pizza yang satu ini, karena sangat mahal dan berbahaya untuk dompet Anda.

Nama pizza ini adalah pizza  Louis XIII. Dibuat oleh Chef Renato dan membutuhkan waktu tiga hari untuk membuatnya. Yang membuat pizza ini jadi mahal adalah bahan-bahannya, terdiri dari telur ikan, lobster dan garam khusus yang diambil dari sungai Murray. Banyak yang mengatakan pizza ini sangat eksotis.
Harganya.. $12.000 atau sekitar Rp 120 juta.


4. Makanan Paling Awet di Dunia


Burger adalah makanan praktis dan paling disukai, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun tahukah Anda, seorang pria bernama David Whipple secara tidak sengaja menyimpan sebuah burger selama belasan tahun. Burger ini dibeli pada 7 Juli 1998, namun tetap awet hingga dibuka pada awal tahun 2013.

Mengerikan bukan, burger ini tidak mengalami pembusukan bahkan tidak bau. Bagian roti dan daging tetap utuh seperti burger baru. Seharusnya, makanan alami akan busuk setelah beberapa hari, namun burger ini tahan dari pembusukan hingga 14 tahun. Burger ini dibeli di sebuah restoran fast food yang sangat terkenal, bahkan sangat terkenal di Indonesia.
Tentu saja muncul kontroversi dari temuan ini, sebanyak apa pengawet yang digunakan agar burger tetap utuh. Namun sekali lagi.. rasa yang enak kadang mengalahkan segalanya.


5. Buah Paling Bau di Dunia


Kalau yang satu ini Anda pasti sudah akrab, ya ya.. durian yang kata orang Indonesia sebagai buah paling enak di dunia. Daging durian yang lembut dan manis bisa memanjakan lidah Anda. Walaupun baunya cukup menyengat, durian tetap jadi buah paling disukai, padahal harganya tidak bisa dibilang murah.

Namun tahukah Anda, bagi sebagian orang di luar negeri, terutama bule, mereka heran mengapa orang Indonesia dan beberapa negara di Asia sangat suka durian. Bagi mereka, aroma durian yang bau bisa membuat pusing, bahkan muntah. Buah ini dianggap berbahaya karena bisa menyebabkan rasa tidak enak badan akibat baunya.

Mungkin hanya masalah kebiasaan saja, hidung orang Indonesia sudah terbiasa dengan aroma durian. Sehingga aroma menyengat sekalipun.. hajar saja! Kan rasanya enak.

Demikian  5 Makanan yang Berbahaya di Dunia Tapi Enak di Lidah, semoga dapat menambah wasasan pembaca semua (source)


7 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

7 komentar:

Intan Sudibjo said...

saya pernah mabuk durian karena kebanyakan wkwkwwkwk
memang durian rasanya enak dan memang memabukkan :D

blog-kangsun said...

Yang nomer 5 aku justru suka...

DESA CILEMBU said...

dari semua yang tertera di postingan kali ini, yang bikin napsuku bangkit sampe keubun-ubun cuman dua, yang satu cabe terpedas, dan buah terbau...andai ada didepan mukaku saat ini, ngga akan ngomong dua kali....langsung dicapluk berbarengan deh ih...hmmm...yumi

Abed Saragih said...

Cabe rawit sama durian paling enak itu mas kalau cabe rawit dilalap pakai gorengan kalau durian ya dimakan langsung.

Nandar Sunandar said...

wah nice artikel banget :D aku ga suka duren malah :D ko yg lain pada suka ya :p

Mike Steven said...

Sm ayem 1 lg. Kbnykan kenal ayem bisa bikin mabuk dompet wkkwkwwkkwkwkwkwkwkww

Frans said...

Kalo punya uang banyak, saya tertarik nyoba pizzanya.

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers