Mengenal Lebih Dekat Ayam Ketawa




Mengenal Lebih Dekat Ayam Ketawa Banyak yang percaya Ayam Ketawa adalah ayam yang bisa membawa hoki bagi pemiliknya, hal ini karena memang Ayam Ketawa adalah Ayam yang unik dan  langka, yang tentunya jika dijual akan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan di bandingkan memelihara ayam kampung atau bangkok. timbul pertanyaan apakah Ayam ini memang bisa ketawa?
 
Untuk informasi silahkan lihat videonya dibawah ini :



Memang suara kokoknya seperti layaknya suara ketawa manusia pada umumnya. Malah kalau kita baru mendengarnya suara Ayam ini seperti gabungan suara antara ayam kampung dan ayam kalkun,  amat sangat unik.

Asal usul Ayam Ketawa ini berasal dari daerah Sidrap, Sulawesi SelatanAyam ini perawakan, warna bulu serta karakternya hampir menyerupai  ayam Indonesia pada umumnya . Ayam ketawa ini dahulu dipelihara oleh bangsawan bangsawan keraton Bugis. bahkan masyarakat biasa dilarang untuk memeliharanya. Ayam Ketawa ini menjadi klanggenan bangsawan – bangsawan tersebut,  Seiring waktu lama kelamaan Populasi ayam Ketawa semakin berkembang, bahkan masyarakat biasa pun akhirnya bisa memelihara ayam ketawa.
Kontes Ayam Ketawa 1

Kontes Ayam Ketawa 2
Ayam Ketawa ini di tempat asalnya di daerah Sidrap, Sulawesi Selatan sana sering dikonteskan seni suara ketawanya. Yang menarik dalam satu kali kontes pesertanya bisa mencapai ratusan ekor ayam. Cara penjurian nya ada berbagai macam jenis kontes,Untuk di daerah lampung sendiri baru melaksanakan kontes banyaknya jumlah kokokan per ayam selama 15 menit,,
Caranya diletakkan gantangan atau tenggeran untuk ayam yang terbuat dari kayu atau batang bambu  dipasang sebagai tempat berdiri Ayam ketawa. Ayam Ketawa yang telah menang kontes harganya bisa mencapai 5juta sampai 80 juta/ekornya.

Ayam ketawa ini saat ini termasuk ke dalam salah satu jenis unggas yang dilindungi.  Jadi untuk mendapatkannya lumayan susah karena karena belum banyak diternakkan, harganya bisa melambung Dikemudian hari jika ada peternak yang menternakannya niscaya akan mendapat keuntungan berlipat ganda karena sebetulnya cara mengembang biakkannya tidak sulit, karena Ayam Ketawa ini karekternya tidak jauh berbeda dari ayam pada umumnya, perawatan nya relatif lebih gampang, makanannya juga cukup simpel, hanya diberi campuran beras merah,gabah,jagung tumbuk,, sebagai selingan bisa diberikan daun katuk.

Semoga artikel tentang ayam ketawa ini, bisa menambah wawasan pembaca.-Terima Kasih-

 
12 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

12 komentar:

Hasb Htc said...

Saya Pun Pelihara Ayam Ketawa di Rumah, dan pelihara dengan baik mulai dari memandikan, sampai mengkonsultasikan ke dokter hewan terdekat, Dan setiap seminggu ayam kesanyanku diikutkan lomba, walaupun belum pernah mendapat juara, tapi apalah daya kalau sudah hobiiii...he he he he

Robot Hijau said...

haduwh sayang bgt saya gak bisa liat videonya sob ! jaringan lelet hehehe.. tapi tetep terimakasih sudah berbagi sobat!!

salam kenal visit back yaaa!!

cak oni said...

saya cuma tau lewat berita saja kang :D

MaYa KayLa said...

makasih infonya,,,,
baru dengar kalau ada ayam ketawa

Yono Karyono said...

waduh mantap ya sob ternyata bagus juga ya sip deh... pengen sih pelihara tapi di mana yang ada ya...

iin indriani said...

oalah. haahha ayamnya gokil bisa ketawa .
akunya malah baru tau inih,, harganya ga nahan euy .
motor aja sampe kalah >,<

Fian MT said...

Saya kalo mendengar ayam ketawa saya pun ikut ketawa

Valentino Febrian said...

keren ayamnya...kalo dipasang di rumah saya pasti lucu..ckckck

Informasi Terbaru said...

Mungkin tambah keren jika disertai dengan video gan

Ayamkualitas noSatu said...

Admin yang baik hati saya numpang promote yah.. Makasih..
------------------------
Pecinta & Pelestari Budidaya Ayam Ketawa (Gagak) & Ayam Serama

Menjual Segala Jenis Ayam Ketawa & Ayam Serama (Kualitas Kontes) - Anakan - Bahan - Remaja - Dewasa.
Menjual Segala Macam Perlengkapan Ayam Ketawa dan Serama dalam sekala besar atau eceran.
Menjual Segala Jenis Kandang Burung.

Lokasi : Jl. Pinang Raya No. 29 Rt. 08 / Rw. 06 . Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja. Jakarta Utara 14270.

Petunjuk Arah : Tol Yossudarso arah pelabuhan Tg. Priok, turun prapatan Pemadam kebakaran atau SMP N 30, lewat pasar Rawa Badak dan ikuti mobil angkot kwk 07 lalu turun di Jl. Pinang (Pinang Aquarium Pak Guru).
Google Map : http://goo.gl/maps/8zKdK

Hubungi: 081383518844 - Drs. H. Mashuri
Blog: http://ayamketawahaha.blogspot.com/

Ayamkualitas noSatu said...

sukses buat admin miraclekidx.blogspot.com !

Anonymous said...

Numpang Iklan Bos
Jual Ayam ketawa langka berjari 12-kelainan genetik (iklan saya pasang di Toko bagus judul "ayam ketawa berjari 12"..harganya bisa diliat disana Bos.. agak mahal tapi khusus kolektor masih terlihat murah aja.

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers