Harlem Shake Tendang Gangnam Style


Sekali lagi, kekuatan youtube.com telah melahirkan tren baru. Setelah Gangnam Style yang begitu fenomenal, kini seluruh dunia terjangkit demam musik dan tarian Harlem Shake. Dari hari ke hari banyak pengguna youtube dari penjuru dunia mengupload video dance Harlem Shake versi baru. Jumlah penikmat pun terus bertambah cepat.

Di Indonesia, demam Harlem Shake telah pula merambah layar kaca. Setidak pertunjukan komedi dengan rating tinggi seperti Pesbuker dan Overa Van Java telah menayangkan aksi Harlem Shake secara live. Dan itu disambut antusias oleh masyarakat ketika diunduh pula ke Youtube.
 
Harry Rodrigues yang lebih dikenal dengan nama DJ Baauer adalah orang yang menciptakan musik Harlem Shake. Pria 23 tahun yang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania, ini tidak membayangkan virus Harlem Shake akan beredar luas. Produser musik muda ini hanya membuat satu lagu yang terinspirasi dari kehidupannya. Dj Baauer merupakan anak adopsi yang kemudian hidup dengan keluarga dan suasana baru di daerah Harlem. Sebagai penghormatan kepada tarian lokal tempatnya tinggal terciptalah komposisi music yang meledak dari tangannya. Tarian Harlem Shake sendiri lahir pada 1981 di kawasan Harlem, New York. Beberapa gerakan Harlem diadaptasi dari tarian di Etiopia.

Tapi sesuatu yang menarik terjadi pada lagu Harlem Shake. Seorang komedian amatir Frank Filthy membuat video menggunakan lagu tersebut. Plotnya sederhana. Sekelompok orang sibuk dengan urusan mereka, sementara teroris bertopeng melakukan tarian bebas. Kemudian tiba-tiba semua menari dengan gerakan yang konyol, liar dan tak tertata, dan tiba-tiba video ini berhenti.

Seseorang melihat video itu dan merasa bisa melakukannya lebih baik. Mereka upload versi mereka. Begitu pula yang lain. Maka muncullah tarian Harlem Shake versi tentara batalion, ruang kelas, pekerja kantor, tim renang, model, keluarga, bahkan anjing. Setidaknya ada 40.000 video Harlem Shake menggoyang Youtube.

Ribuan orang dari berbagai kalangan dan usia menciptakan versi mereka sendiri dan tetap menggunakan lagu karya Baauer. Harlem Shake saat ini sedang dibanding-bandingkan dengan Gangnam Style. Menurut Baauer, “Dunia sangat luas dan bebas. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Biarlah orang yang menilainya apakah pantas untuk dikonsumsi atau tidak.”

Baauer saat ini sedang kebanjiran manggung di beberapa festival di negeri Paman Sam. Turnya akan dilakukan bekerjasama rapper Danny Brown, demikian dirilis thedrop.fm.

Berikut ini salah satu Video Harlem Shake yang paling banyak ditonton di YOUTUBE:


Video Harlem Shake Duo Maia dan Syahrini


4 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 komentar:

Rohis Facebook said...

kesurupan.., hrs diobati itu heheh...

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

.. wachhhhhhh,, makin gila aja nich. he..86x. kayaknya latah semua ..

cak oni said...

lagi trendingnya ini kang , teman saya saja buat videonya :D

febriansyah haq said...

Mau buat nih gan :)

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers