5 Makanan yang Diyakini Ampuh Atasi Jerawat Pria




Bentuknya memang kecil, tapi sekalinya ada sangat mengganggu penampilan. Ya, apalagi kalau bukan jerawat. Kemunculan jerawat sebenarnya bisa dicegah, salah satunya dengan rajin mengonsumsi jenis makanan tertentu. Dr. Elliott Weiss, M.D, seorang dokter kulit dari Laser & Skin Surgery Center of New York mengatakan, "sebaiknya hindari beberapa jenis makanan kalau tak ingin wajahmu berjerawat." 

Sementara, makanlah makanan yang baik untuk kulit, dengan tinggi kandungan vitamin dan mineralnya. Kedua zat ini mampu membuat kulit sehat dan bebas dari jerawat, seperti:

1. Sayuran
Sayuran yang mengandung banyak air seperti mentimun, bagus untuk mencegah jerawat. Air bermanfaat untuk mengeluarkan penyumbatan pada pori-pori maupun berfungsi sebagai detoks. Selain itu, mentimun memberikan sensasi dingin sehingga efektif dalam menenangkan peradangan yang terkait dengan jerawat. Sayuran yang sarat vitamin A juga baik untuk detoksifikasi secara keseluruhan, baik untuk kulit maupun tubuh. Ada juga bisa mengkonsumsi kentang maupun ubi jalar untuk mencegah munculnya jerawat. 

2. Tiram
Tiram mengandung zinc cukup tinggi, berfungsi mengatur pelepasan hormon testosterone, si penyebab jerawat. Zinc juga membantu penyerapan vitamin A, yang bagus untuk kulit. Cara menikmati tiram yang terbaik, adalah dengan memakannya mentah-mentah, tentunya setelah dicuci bersih. 

3. Yoghurt
Konsumsi susu yang berlebihan memang dapat memicu tibulnya jerawat, tapi nggak begitu dengan yoghurt. Yoghurt mampu mencegah munculnya bakteri jahat yang dapat menyebabkan jerawat dari dalam tubuhmu. Sebaiknya kamu mengonsumsi yoghurt untuk menu harian. Cobalah minum smoothies yang terbuat dari yoghurt, blueberry dan pisang, yang kaya antioksidan dan kalium di pagi hari. Atau cobalah campuran yoghurt, strawberry dan madu sebagai minuman penutup di malam harimu. 

4. Dark Chocolate
Makanan manis sangat nggak baik buat kulitmu. Gantikan permenmu dengan dark chocolate, akan lebih baik lagi kalau dark chocolate tersebut dicampur dengan almon, kismis, maupun buah-buahan kering lainnya. Coklat mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga bagus untuk kulit.
 

5. Air Putih
Minum air putih secukupnya dan menjaga tubuh biar nggak dehidrasi, sangat bagus untuk kulitmu. Air menjauhkan kulitmu dari kekeringan, berfungsi sebagai detoks sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Saat Teman CLEAR merasa bosan dengan air putih biasa, coba tambahkan beberapa tetes lemon atau jeruk untuk membuat variasi rasa dan aroma dalam air putihmu.

Demikian postingan saya tentang 5 Makanan yang Diyakini Ampuh Atasi Jerawat Pria, Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi pria yang mengalami masalah dengan jerawat. 
2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Ahlun Nazar said...

Wah, saya harus banyak minum air putih nih .. :)

Pri617 said...

Saya termasuk yg sering jerawatan... mknya kemana2 musti bawa sabun. kl pk motor agak jauh dikit, musti cuci muka saya... h-hii.

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers