Mengenal Gejala Kista

 
kista (sakitkista.com )

Bagi wanita ada begitu banyak sekali penyakit yang bisa menyerang Anda kapan saja. Terkadang, meskipun anda selalu menjaga kebersihan lingkungan Anda, penyakit dapat menyerang melalui media lain.

Ada sebuah penyakit yang sangat berbahaya yang terjadi pada wanita. Penyakit ini menyerang ovarium wanita dan menyerang wilayah di sekitarnya, penyakit ini dikenal dengan nama kista. Ovarium seorang wanita mengandung banyak telur yang belum matang dan beberapa di antaranya mulai muncul saat Anda dewasa dan berkembang selama kehidupan seorang wanita sampai menopause.

Dalam wanita normal telur diproduksi setiap bulan. Telur menemukan jalan ke tuba fallopi, di mana ia dapat dibuahi sperma saat Anda sudah menikah. Menurut netdoctor.co.uk, kista dapat terjadi dari satu bulan ke bulan berikutnya dan mungkin hasil dari telur yang gagal berkembang. Telur itu mungkin meledak dan dengan demikian menghilang dengan sendirinya.

Sebagian besar kista ovarium tidak menghasilkan gejala dan Anda tidak menyadari kehadiran mereka. Namun, ketika kista pecah, atau terjadi perdarahan, maka perut bagian bawah Anda akan terasa nyeri dan sakit.

Kadang-kadang kista bisa cukup besar untuk memberikan tekanan pada kandung kemih (membuat Anda merasa seolah ingin buang air kecil sepanjang waktu) atau usus, mereka akan terganggu selama hubungan seksual menyebabkan rasa tidak nyaman atau nyeri saat penertration. Resiko kista menyerang biasanya terjadi pada wanita dengan usia diatas 40 tahun.

Nah , jika Anda suatu saat Anda menemui gejala-gejala seperti yang diatas, ada baiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter. Dengan mengetahui kesehatan Anda sejak dini akan mengurangi resiko segala macam penyakit akan semakin berkembang dan semakin parah.

sumber : http://www.vemale.com
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers