5 Wanita yang Tidak Merasa Hamil tapi Tiba-Tiba Melahirkan

Setiap ibu yang pernah melahirkan tentunya juga pernah hamil. Namun pengalaman yang menyertai saat hamil berbeda-beda pada setiap wanita. Beberapa di antaranya bahkan tidak menyadari tengah mengandung atau hamil, dan tiba-tiba melahirkan begitu saja.

Dalam literatur medis, fenomena ini disebut 'Penolakan Kehamilan'. Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa 1 dari 475 wanita yang melahirkan bayi ternyata tidak menyadari dirinya sedang hamil. Penyebab umumnya adalah karena kegemukan sehingga tidak menyadari kehamilannya, bisa juga karena gangguan hormon, atau memang ada penyangkalan terhadap kehamilan.


1. Trisha Staine, Melahirkan Usai Lari Sejauh 16 Km
Trisha tengah berlatih untuk lomba maraton dan sudah menempuh jarak sejauh 16 km, hingga tiba-tiba dia merasa nyeri yang luar biasa di perut lalu dipanggilkan ambulans. Setibanya di rumah sakit, dia kaget bukan main, sebab dia malah melahirkan bayi.

Warga Minnessota ini setengah tak percaya, sebab dia tak pernah berhenti menstruasi dan perutnya juga tidak nampak seperti sedang mengandung. Bahkan suaminya, John, telah menjalani vasektomi. Trisha melahirkan bayi perempuan sehat dengan berat 2,9 kg.


2. Amanda Ross, Melahirkan 15 Jam Setelah Tahu Sedang Hamil
Amanda Ross panik karena tiba-tiba perutnya kram ketika sedang berbelanja bersama suami. Tapi apa yang terjadi? 15 jam kemudian dia melahirkan. Anehnya, Amanda tidak merasa sedang hamil. Di usianya yang sudah berkepala 4, hamil tak masuk dalam rencananya.

Saat perutnya terasa kram, Amanda langsung pergi ke dokter kandungan dan menjalani scan. Ternyata dokter mengatakan bahwa dia sedang hamil 8 bulan. Tak sampai keesokan harinya, lahirlah bayi perempuan yang diberi nama Chloe dengan bobot 2,6 kg.


3. Sakit Perut, Jodie Smith Melahirkan Sejam Setelah Tahu Ia Hamil
Jodie baru berusia 17 tahun. Suatu ketika, dia tiba-tiba mengalami sakit perut dan dibawa ke rumah sakit oleh ibunya. Betapa terkejutnya sang ibu saat dokter memberitahu bahwa anaknya sedang hamil dan melahirkan sejam kemudian.

Jodie melahirkan bayi yang diberi nama Jack dengan bobot 3,2 kg. Gadis yang tinggal di West Yorkshire, Inggris ini tidak menyangka dirinya sedang mengandung karena tak ada tanda-tanda kehamilan sebelumnya, bahkan berat badannya pun tidak bertambah.


4. Amanda Prentice, Melahirkan Setelah 5 Jam Dinyatakan Hamil
Sepasang suami istri di Tennessee bernama Amanda dan Billy Prentice telah menunggu selama 4 tahun punya anak. Bagai mukjizat, suatu ketika dokter menyatakan bahwa Amanda sedang mengandung dan 5 jam berikutnya lahirlah seorang bayi perempuan.

Kehamilan tersebut menjadi berita yang menggembirakan sekaligus mengejutkan karena Amanda tidak mengalami gejala kehamilan yang biasa sama sekali. Dia tidak pernah merasa ada sesuatu bergerak dalam perut, bahkan memakai baju yang sama selama dua tahun tanpa mengalami perubahan ukuran pakaian.

5 . Bangun dari Koma, Gemma Holmes Baru Sadar Tengah Hamil
 
Kecelakaan parah membuat Gemma Holmes jatuh koma. Punggungnya patah dan kepalanya cedera, dokter sempat menduga dia tak akan selamat. Barulah 4 bulan kemudian wanita berumur 26 tahun itu siuman dan terkejut. Dokter memberitahunya dia tengah hamil.

Holmes menderita amnesia akibat kecelakaan tersebut. Dia tak bisa mengingat apa yang telah terjadi selama 3 tahun terakhir, juga bagaimana bisa bertemu dengan ayah dari bayi yang ada dalam kandungannya. Pada bulan Mei 2013 lalu, dia akhirnya melahirkan lewat operasi caesar. Bayinya diberinya nama Rueben Miracle Holmes.


Demikian artikel berjudul 5 Wanita yang Tidak Merasa Hamil tapi Tiba-Tiba Melahirkan,yang saya kutip dari health.detik.com. Sebuah fenomena medis yang menurut saya aneh bin ajaib, tapi benar-benar terjadi.

2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Naufal Hanif Rabbani said...

Aneh ya sob,
Yang paling heran sama yang kurus itu, masak perutnya gak gede?

MaYa KayLa said...

subhanallah,,,,,

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers