5 Desain Unik Pada Keyboard Komputer

Keyboard merupakan salah satu komponen perangkat keras (hardware) pada komputer yang mempunyai peranan sangat penting. Keyboard berfungsi untuk mengetik, mengoperasikan aplikasi, menjalankan system, dan navigasi saat kita bermain game. Keyboard standar mempunyai susunan huruf QWERTY dengan bentuk persegi panjang. Namun beberapa keyboard ini mempunyai bentuk yang tidak biasa. Berikut ini 5 Desain Unik Pada Keyboard Komputer, silahkan disimak !


1. Hello Kitty Keyboard
Hello Kitty Keyboard(sumber:blogspot.com)
Hello Kitty Keyboard


Banyak  orang yang menyukai Hello Kitty, tokoh kartun lucu yang dibuat animator jepang ini menginspirasi desainer keyboard ini untuk membuat Hello kitty keyboard. Keyboard ini mempunyai bingkai berwarna merah dengan kombinasi tombol berwarna putih. Selain itu keyboard ini juga dapat ditutup sehingga tombol terlindung dari debu dan kotoran. Saat posisi tertutup, Anda akan menemukan kepala helo kitty beserta aksesorisnya.


2. Cleankeys Keyboard
Cleankeys Keyboard(sumber:blogspot.com)
Cleankeys Keyboard

Cleankeys merupakan salah satu keyboard dengan desain tipis yang mudah dibersihkan. Jika biasanya kita menemukan tombol keyboard yang menonjol keluar dan memiliki celah diantara tombol lain sehingga beresiko terselip kotoran dan debu, Anda tidak akan menemuinya pada Cleankeys. Karena desain tombolnya yang rata dan rapat, Anda dapat membersihkannya dengan mudah bahkan dengan menggunakan air.

3. Saitek PK17U Cyborg Gaming
(sumber:blogspot.com)
Saitek PK17U Cyborg Gaming

Jika kita melihat sekilas keyboard ini mungkin yang kita bayangkan adalah bentuk dari salah satu komponen game portable sejenis stik playstation. Anda tidak salah jika menganggapnya demikian karena keyboard ini memang diciptakan untuk bermain game. Beberapa tombol penting yang sering digunakan pada saat bermain game PC ditandai dengan warna yang berbeda. Selain itu layar kecil yang memanjang juga di disisipkan pada keyboard ini untuk memantau fungsi dan notifikasi penting yang berhubungan dengan game yang dimainkan.

4. Warcraft Keyboard
Warcraft Keyboard(sumber:blogspot.com)
Warcraft Keyboard

Warcraft merupakan permainan olnline yang populer saat ini. Hampir disetiap warnet atau game center menyediakan permainan ini. Keyboard ini mempunyai beberapa fitur yang dirancang untuk kinerja optimal dalam permainan warcraft seperti tombol Player vs Player, roll, duel dan invite. Tombol-tombol khusus untuk bermain warcraft dipisahakan pada bagian kanan, sedangkan bagian kiri merupakan keyboard QWERTY biasa.

5. Scrabble Keyboard
Scrabble Keyboard(sumber:blogspot.com)
Scrabble Keyboard

Scrabble adalah permainan menyusun huruf yang dapat dimainkan dua orang atau lebih. Scrabble mempunyai bentuk dan corak khusus pada setiap hurufnya. Permainan huruf dan angka ini diterapkan pada keyboard komputer sehingga menjadi aksesoris yang tidak biasa. Bahannya terbuat dari plastik yang dicampur alumunium sehingga tampak bergaya. Selain itu tambahan lampu led pada bagian bawah tombol membuat pengetikan menjadi lebih nyaman.

Demikian postingan saya tentang  Desain Unik Pada Keyboard Komputer, yang dirangkum dari berbagai sumber semoga bisa menambah wawasan pembaca, Terima kasih.
1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 komentar:

Sunandar said...

Keren Keren yaa :)

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers