Tuhan Tak Akan Pernah Diam

Suatu Hari Riko berlayar seorang diri dilautan untuk berlibur ke sebuah pulau ..belum sampai ke pulau yang dimaksud kapal kecil riko karam karena menghantam batu karang besar di tengah lautan dan dengan susah payah  akhirnya riko selamat dari kapal karamnya dan terdampar di sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Dia berdoa dengan tergesa-gesa agar Tuhan menyelamatkannya, dan setiap hari ia mengamati cakrawala dan lautan luas untuk mencari  bantuan, tetapi hingga 1 minggu bantuan itu   tidak Kunjung datang.

Dengan bersusah Payah,  akhirnya Riko berhasil membangun sebuah gubuk kecil dari kayu-kayu yang terapung dilautan  untuk melindunginya dari cuaca panas dan untuk menyimpan sedikit harta nya. Tapi kemudian suatu hari, setelah ia pulang mencari makanan, ia tiba di rumah dan menemukan gubuk kecilnya dilalap api, dengan asap menggulung ke langit.

akhirnya Yang terburuk pun  telah terjadi; semuanya hilang. Dia tertegun dengan kesedihan dan kemarahan. "Tuhan, bagaimana kau bisa melakukan ini padaku!" 
Apa salahku tuhan,?
Tidak cukupkah kau siksa aku dengan penderitaan yang bertubi-tubi ini ?
Apakah ini yang kau sebut keadilan tuhan?
dia menangis dan terus menyalahkan tuhan

 Dini hari berikutnya, dia terbangun oleh suara kapal yang mendekati pulau itu. kapal itu datang untuk menolongnya. dan dengan sedikit tenaga yang riko punya ia bertanya
"Bagaimana kau tahu aku di sini?" tanya riko kepada penyelamat itu.
"Kami melihat sinyal asap Anda," jawab mereka.
 
Rico tertegun sejenak dan menyesali semua kata-katanya kemarin kini ia sadar bahwa tuhan tak akan pernah diam ..
 
 Sangat mudah untuk berkecil hati ketika  musibah yang menimpa kita. Tapi kita tidak boleh berkecil hati, karena Tuhan sedang bekerja dalam hidup kita, bahkan di tengah-tengah rasa sakit dan penderitaan sekalipun..

DIBALIK SETIAP MUSIBAH SELALU ADA HIKMAH YANG TERSIMPAN
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers