Gambar Seram Yang Akan Ada Di Bungkus Rokok Indonesia




Mulai 2014 perusahaan rokok wajib mencantumkan peringatan bergambar bahaya merokokperingatan bergambar baru ini tampak lebih besar, lebih terbaca dan grafis yang menggambarkan konsekuensi bahaya kesehatan dari merokok, sesuai dengan PP No 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan," ujar Menteri Kesehatan, dr Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, dalam acara Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta, Jumat .

Berikut ini 5 peringatan bergambar yang akan ada di bungkus rokok Indonesia:  

*MAAF GAMBAR TIDAK DISENSOR*
1. Gambar kanker mulut

Pada gambar pertama, terdapat tulisan 'PERINGATAN' yang ditulis dengan jenis huruf arial bold kapital, ukuran 10, berwarna putih dan diberi blok latar belakang hitam pekat. Gambar menunjukkan mulut seorang perokok yang tampak mengenaskan karena diserang kanker mulut. 
Di bawah gambar terdapat tulisan 'MEROKOK SEBABKAN KANKER MULUT'.
2. Gambar orang merokok dengan asap yang membentuk tengkorak
Sama dengan gambar pertama, setiap peringatan bergambar di bungkus rokokharus menyertakan tulisan 'PERINGATAN' di bagian atas gambar.

Untuk gambar kedua, tampak seorang perokok yang memegang sebatang rokok sambil menghembuskan asap rokok yang membentuk tengkorak. Di bawah gambar terdapat tulisan 'MEROKOK MEMBUNUHMU'.


3. Gambar kanker tenggorokan
 
Gambar ketiga tidak kalah mengerikan. Tampak seorang pecandu rokok yang menderita kanker tenggorokan dengan leher bolong dan terdapat benjolan kanker yang menjijikkan.

Di bawah gambar terdapat tulisan besar 'MEROKOK SEBABKAN KANKER TENGGOROKAN'.
4. Gambar orang merokok dengan anak di dekatnya
 

Gambar keempat lebih menekankan bahaya merokok bagi orang lain, terutama anak-anak. Pada gambar tersebut, tampak seorang perokok yang menghisap rokoknya sambil menggendong anak kecil. Di bawah gambar terdapat tulisan 'MEROKOK DEKAT ANAK BERBAHAYA BAGI MEREKA'.

5. Gambar paru-paru yang menghitam karena kanker
Merokok sangat berbahaya bagi paru-paru. Tapi banyak perokok yang tidak takut karena belum melihatnya sendiri. Nah, pada gambar kelima, peringatan bergambar menunjukkan dengan jelas bagaimana paru-paru si perokok menghitam karena kanker.

Di bawah gambar tersebut terdapat tulisan 'MEROKOK SEBABKAN KANKER PARU-PARU DAN BRONKITIS KRONIS'.
17 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

17 komentar:

sabda awal said...

masih lama... 2014...

Bocah Kampoenk said...

@sabda awal: iya gan...kalo bisa yang lebih seram lagi hehe

Ants Kaka said...

serem amat sob,, padahal saya termasuk perokok aktif,, dan tanpa kita ini (para perokok) Indonesia bisa bangkrut,, hehehee,,

MaYa KayLa said...

di pasang gambar serem gitu,,,
menurut saya,,, tidak berpengaruh buat perokok

cak oni said...

saya setuju kang , pasti gak ada orang yang merokok

rusydi hikmawan said...

secara psikologis kalo udah ketagihan, pasti tetep aja, walau efeknya bisa aja berpengaruh bagi perokok pemula, newbie, kalo perokok profesional seh gak ngefek. mending saran saya ke presiden, menteri kesehatan, pabrik rokok ditutup hy alasan kesehatan generasi bangsa. kalo pake alasan ekonomi, ya pabrik2 rokok, petani tembakau akan terus ada. soalnya kata pemerintah, tembakau telah menyerap tenaga kerja yg besar, kalo alasan tenaga kerja dipakai, saran sy mending tanam ganja, opium sekalian. ini bisa meraup keuntungan lebih besar ketimbang rokok.

rokok, ganja, opium sama pengaruhnya untu kesehatan, sama2 mematikan kalo over. kalo ngeliat gelagat pemerintah sekarang, plin plan banget, beda ama jaman pak sukarno (tahunya seh dari buku bacaan). kalo pabrik rokok dianggap menguntungkan, lebih menguntungkan lagi kalo negara berani menasionalisasi freeport, newmont, dan segala tambang asing di indonesia, di sana lebih banyak menyerap tenaga pekerjaan, ketimbang pabrik rokok yg jelas merusak kesehatan generasi anak bangsa.

pak karno dulu hebat, berani menggayang malaysia, menolak bantuan amerika, lah sekrang, untuk BLSM aja pake ngutang ke luar negeri, hutang udah sampe 2000 triliyun, mau sampe kapan indonesia menjadi negara di bawah kangkangan luar asing. (maaf ya gan kepanjangan, gara2 marah setelah lihat gambar syerem. udah tahu akibatnya gitu, eh perokok masi aja berkeliaran, blogger juga banyak yg ngerokok tuh). salam damai. sukses selalu dg blognya.

Sigli Cyber said...

sob nGeryy bnget..
alhamdulillah.. ane blum pernah ngerokok..

Wahyu basofii said...

.Wihh ngeri2 ya gambarnya..
.sudah ane follback mas yang ke 118..

Dedy 4Cheaters said...

waw serem bgt ya, untuk gw gak perokok...
comment back ya..

Vpie ◥TwekzLibz◤ MahaDhifa said...

@Ants Kaka: .. aichhhhh,, diliat baik^ tuch. udah dibilank jgn mrokok kok,, tetep aja. huhh ..

Hasbi Htc said...

Dengan Melihat dan Menyimak Baik dari segi Gambar Maupun Ulasan Artikel Kesimpulan yang bisa saya Tarik adalah Mari berhenti Merokok :D

ROKOK BIKIN HIDUP LEBIH REDUP
PERINGATAN PEMERINTAH
BOLEH MEROKOK KURANGI MINTA-MINTA

he he he he....Nice Post :D

Mas Nazar said...

seram dan menjijikan mas ... follow sukses mas ... ditunggu baliknya yah :D

Valentino Febrian said...

waoww serem..alhamdulillah saya orangnya dari dulu gak suka ngerokok..btw saya dah follow blog agan..jika berkenan followbcak ya

Art Energic said...

Kalo yang foto tengkorak sama anak2 kurang bagus, yang foto kanker2 itu yang bikin NGERI, makasih sob udah berbagi.. salam anti rokok :)

Yono Karyono said...

sungguh mengerikan gambarnya... tapi mamang belum bisa berhenti merokok tuh

Miz Tia said...

huii.. serem banget!!.

Imam Si Debu Jalanan said...

Ga bakal ngaruh buat para perokok mah.... w peroko aktif sejak 10 tahun yang lalu.. dan w rutin cek paru paru w. terskhir w cek juli 2013. paru paru w masih dalam keadaan normal dan berfungsi dengan baik.. gambar2 diatas bakalannya cumw jadi bahan candaan para perokok... hehehehe... merokok asalkan ttp bijaksana dengan menyeimbangi kebutuhan tubuh.. pasti bakal baik2 aja... kecuali merokok 24 jam full terus menerus.... baru dh bakal kaya gambar gambar di atas...

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers