Tips Menulis Postingan di Blog Hanya Dalam Waktu 15 Menit


Dalam menulis di Blog atau membuat suatu postingan di blog merupakan pekerjaan yang sangat gampang :@  . Segala sesuatu dapat kita curahkan dalam sebuah tulisan entah itu kegiatan kita sehari-hari   maupun kegiatan orang lain   . Tapi tahukah Anda, ada cara menulis postingan di blog hanya dalam waktu  15 menit, Mau tau tipsnya? :-D,

Sebelum tips dikeluarkan, saya beritahu dulu bahwa tips ini hanya berlaku dengan asumi:

1. Blog anda isinya suka-suka gue alias ngawur.
2. Anda bukan seorang blogger yang idealis alias tidak hanya menulis topik yang berbobot aja, namun juga menulis hal-hal yang 'ga penting bagi orang lain.
3. Anda tidak pemalu, dengan kata lain 'ga malu bila menulis sesuatu yang 'ga nyambung dan berpotensi membuat blog anda ditertawai :D
4. Anda termasuk blogger “Asdate” alias Asal Update
5. Anda sayang sama blog anda sehingga merasa kasian bila 'ga diupdate lebih dari seminggu.
6. Postingannya pendek aja, kurang lebih 200-300 kata.
7. Bisa menyisihkan waktu setidaknya 15 menit sehari untuk menulis.
8. Tambakan sendiri yah, sepertinya masih banyak nih...

Jika setiap hari bila anda bisa menyisihkan waktu setidaknya 15 menit untuk ngeblog, maka pekerjaan mengupdate (ala ngawur) pasti dengan mudah anda lakukan. berikut Langkah-langkahnya :

1. Penentuan Topik
AsMot (Asal Comot) ide aja, pilih-pilih dan tentukan topik yang kira-kira pengen ditulis. Hanya perlu waktu sebentar kok, contoh kasus : topik anda adalah hal-hal yang anda lakukan di kamar mandi waktu mandi pagi. Inget asumsi bahwa blog topiknya suka-suka gue dan ditulis oleh blogger tidak pemalu yang menjurus ga tau malu :D
Estimasi waktu : 1 menit

2. Buat poin-poin Tulisan
Buat poin-poin inti yang akan ditulis. Misalnya : mandi pagi, keramas, gosok gigi, bersihin muka, bercukur, ngurut daki, sabunan, bilas.
Estimasi waktu : 3 menit

3. Kembangkan poin-poin tulisan menjadi sebuah paragraf
Tulis lebih detail menjadi sebuah tulisan yang lebih panjang dengan pedoman poin-poin yang telah anda tulis sebelumnya. lalu publikasikan
Estimasi waktu : 10 menit 
 
4. Keempat 
Setelah dipublikasikan ehh ada yang salah ketik, edit lagi :(
Estimasi waktu : 1 menit

5. selesai Total waktu :15 menit :-D
 
Gampang kan, intinya tentukan topik, lalu buat poin-poin inti tulisan, barulah kembangkan menjadi sebuah artikel utuh dengan pedoman poin-poin diatas.hehe

Kenyataannya memang tidak segampang itu. Postingan ini saya tulis hanya sebagai penyemangat (terutama untuk diri saya sendiri) agar tidak bosan untuk selalu rutin mengupdate blog. Apalagi mengurus lebih dari 1 blog ternyata tidaklah mudah bagi seorang newbie seperti saya. Ngeblog itu menyenangkan dan syukur-syukur bisa nambahin sedikit uang saku :-D

Happy Blooging kawan dan salam kenal dari makassar  
17 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

17 komentar:

Reo Adam said...

hehe bisa aja nih sob....:)
aq kadang menulis posting sampai 2 jam...itu pun update kadang seminggu sekali

Bocah Kampoenk said...

ini khusus untuk blog yang bertipe ngawur gan..hehe

cak oni said...

hehehe , ,kalo gitu kang ntar banyak yang komen disangkain gk niat nulis potingan

Hanif said...

Ini mah waton, sapa yang pengen baca postingan kayak gituuuu

Aldio Blog said...

makasih untuk tips nya sobat

Bocah Kampoenk said...

@aldio: iya sama-sama sob :D

Paling Asik said...

tips yg bagus nih, thanks yah sob

yusrandante said...

bisa aja nih sob...
saya juga lebih memilih untuk update postingnya secepat mungkin biar ada waktu buat blogwalking...

Diary Naya said...

Thanks utk tipsnya..
follow back ya blog aku..
thanks

SEBARBOLA.net said...

hahha yang kirain cara index ke google cpat..
trnyta cpat dalam menulis .. tq gan..

dayan atdayyan said...

wah, saya harus menerapkan tips di atas. :D

Pemberitahuan Penghapusan Blog Blogger said...

Tips paling cepat kayaknya adalah CNTL + C, lalu CNTR + V, karna itu yang lagi marak diinternet, Kebanyakan memilih jadi pecundang Gak mau mengakui Hasil karya orang lain, Menskipun akan bedampak Buruk baginya dan Blognya.

Nakusan Computer said...

tips yg menarik tuh kawan. drpda Copas punya orang mending karya sendri...:D

Oboy said...

Wah,,,,sobat bisa aja neh,,,saya belum bisa kalau buat artikel cuma 25 menit,,,paling cepet aja 3 jam sob,,

catatan-r10.com said...

ada juga posting serius selesai dibuat kurang dari 15 menit, blogger fotografer tuh (tinggal upload foto sama kasih judul) :D

Jefry said...

semogas saya bisa menulis hanya dalam waktu 15 menit ni
terima kasih infonya

widyaseo said...

yaah itu sih tips yang tidak baik.

Post a Comment

Maaf, komentar anda akan di moderisasi terlebih dahulu
1. Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan tidak menyinggung
2. No sara, No spam, No junkers